Terpaut Satu Gol, Federico Valverde Bisa Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Oktober 2022
Terpaut Satu Gol, Federico Valverde Bisa Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid
Federico Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menunjukkan mentalitas kuat sebagai juara bertahan LaLiga. Tiga kemenangan beruntun diraih Los Blancos sejak menang 3-1 atas Barcelona di El Clasico. Teranyar di pekan 11 mereka menang 3-1 atas Sevilla.

Laga kontra Sevilla dimainkan di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10) dini hari WIB. Pertandingan berjalan sengit kala kedudukan masih 1-1 dari gol Luka Modric (5') yang dibalas Erik Lamela (54'). Gol Lucas Vazquez (79') meruntuhkan semangat Sevilla dan akhirnya kalah dari gol Federico Valverde (81').

Saat ini Madrid berada di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 laga dan belum pernah kalah di LaLiga, terpaut enam poin dari Barcelona yang baru bermain 10 kali. Madrid layak menang atas Sevilla dengan 56 persen penguasaan bola, melepaskan 18 tendangan (enam tepat sasaran).

Madrid sampai saat ini masih menjaga rekor sempurna di LaLiga dan belum pernah kalah. Selain itu gol dari Valverde juga spesial dan melanjutkan permainan bagusnya dengan Madrid.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Hasil Pertandingan: Real Madrid Jaga Momentum, Drama Tujuh Gol Laga Fiorentina-Inter

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Produk akademi Madrid berusia 24 tahun, kala membantu Madrid menang atas Barcelona, disebut rekan setimnya Toni Kroos jadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia saat ini. Golnya ke gawang Sevilla semakin menegaskannya.

Valverde melepaskan tendangan kencang tanpa bisa diantisipasi kiper Sevilla. Menurut Opta Valverde kini sudah mencetak empat gol dari luar kotak penalti di LaLiga musim ini dan terpaut satu gol dari legenda Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2015-2016 Ronaldo mencetak lima gol di satu musim LaLiga dari tendangan jarak jauh. Hebatnya lagi Valverde sempat cedera ringan dan itu dikonfirmasi oleh Carlo Ancelotti.

"Dia (Valverde) mendapat benturan di kaki dan itu mengganggunya. Kami harus melihatnya, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan fit untuk hari Selasa (Liga Champions)," ucap Ancelotti di laman resmi Madrid.

"Mengingat bahwa dia baru saja mencetak satu-satunya gol musim lalu, lencana kepelatihan saya terlihat dalam bahaya serius, tetapi dia sangat bertanggung jawab dan membuat saya keluar dari masalah. Saya benar-benar bukan orang yang suka bertaruh," urai pelatih asal Italia tersebut.

Madrid Real Madrid Federico Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan