Terpilih Aklamasi, Marciano Norman Jadi Ketua Umum KONI Pusat

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 Juli 2019
Terpilih Aklamasi, Marciano Norman Jadi Ketua Umum KONI Pusat
Marciano Norman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Tongkat kepemimpinan KONI Pusat resmi berpindah tangah dari Tono Suratman ke Marciano Norman. Mantan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7).

Marciano mendapt suara terbanyak dari voters. Dari 104 anggota, Marciano mendapat 90 suara.

Meski diwarnai aksi walkout, Marciano tetap terpilih sebagai ketua umum KONI. Anggota yang walkout merupakan pendukung dari calon ketua umum KONI Pusat, Muddai Madang.

Baca Juga:

Potensi Reuni Kyrie Irving dan LeBron James di Lakers

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

Tadi yang walkout hanya sedikit saja kok. Enam dari KONI Daerah Provinsi, sementara delapan dari PP/PB cabor. Sisanya semua setuju Bapak Marciano sebagai Ketua," kata wakil Ketua Umum KONI, Suwarno .

Setelah terpilih, Marciano akan merangkul anggota yang menjadi tim pemenangan Muddai. Marciano ingin bersinergi membangun olahraga Indonesia lebih baik.

"Alhamdullilah secara agenda berjalan dengan sesuai rencana, meski ada dinamika yang biasa terjadi di Musornas. Tapi, saya mengajak semua pemangku di bidang olahraga, kemenpora, KOI, cabor dan KONI Daerah, bahkan kepada peserta Musornas ini ada hal-hal yang kurang sependapat dan meninggalkan ruangan ini. Saya membuka pintu untuk bekerja sama," kata Marciano usai terpilih.

Breaking News Indonesia KONI Koni pusat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan