Terpilih Jadi Ketua Umum KONI, Marciano Norman Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Juli 2019
Terpilih Jadi Ketua Umum KONI, Marciano Norman Punya Banyak Pekerjaan Rumah
Marciano Norman (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, punya segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Satu di antaranya adalah masalah finansial yang menggerogoti KONI.

Hingga pergantian ketua dari Tono Suratman ke Marciano, laporan pertanggung jawaban KONI kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum selesai. Selain itu, KONI juga memiliki hutang gaji lima bulan kepada karyawannya.

Mengetahui hal tersebut, Marciano berjanji akan segera menyelesaikan satu persatu. Dalam 100 hari kerja, mantan ketua Badan Intelejen Negara itu bakal menuntaskan semua masalah.

Baca Juga:

Rafael Nadal Kritik Kebijakan Wimbledon

Rafael Nadal, Petenis Pertama Juara Satu Event Grand Slam Sebanyak 12 Kali

"Saya rasa yang pertama, saya harus melakukan konsolidasi internal untuk mempelajari secara tajam permasalahan yang ada. Namun, hal-hal yang berkaitan dengan pegawai-pegawai dan anggota-anggota KONI di tingkat bawah yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan finansial, saya harus carikan jalan keluar, dan itu harus menjadi prioritas dalam langkah penyelesaian saya. Itu harus jadi prioritas dalam 100 hari kerja saya," kata Marciamo, usai terpilih di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7).

"Saya harapkan pada 100 hari, bahkan saya berharap dukungan saudara-saudara sebelum itu [100 hari], masalah ini sudah bisa kami selesaikan," sambungnya.

Adapun masalah laporan pertanggung jawaban kepada Kemenpora, Marciano tak akan ikut campur. Ia meminta kepengurusan Tono Suratman menyelesaikannya.

"Saya minta tentunya penyelesaian itu akan dilakukan pengurus yang lama kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hal-hal yang menjadi tanggung jawab saya, tentunya akan saya terima semua dengan segala konsekuensi," tutur Marciano.

Breaking News Indonesia Koni pusat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan