BolaSkor.com - Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berakhir. Raja Sapta Oktohari terpilih sebagaii ketua umum baru secara aklamasi di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (9/10).

Okto menggandeng Warih Sardono sebagai wakil. Pasangan ini menjadi satu-satunya calon yang mendaftar sebelum kongres bergulir.

Okto didukung penuh 31 cabang olahraga dari 32 anggota. Hanya Persatuan Tenis Meja yang tidak diperkenankan menggunakan hak pilih karena masih memiliki masalah internal.

Baca Juga:

Usai Kalahkan Warriors, Anthony Davis Banjir Pujian dari LeBron James

Stephen Curry: Saya Ingin Bermain Enam Musim Lagi

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kami dan ini bukan hal yang mudah. Karena setelah ini ada pekerjaan rumah menunggu. Yang utama SEA Games karena waktu berjalan cepat dan kami mengalami proses transisi pemerintahan. Sebab, Presiden baru akan dilantik 20 Oktober, setelah itu diketahui siapa Menporanya. Sebab, ini terkait anggaran yang digunakan untuk SEA Games 2019," kata Okto.

Okto memiliki tugas berat sebagai ketua KOI terpilih. Ia harus memastikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Selanjutnya Olimpiade, kami bersepakat bercita-cita menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Proses ini harus kami kejar di Olimpiade 2020 mengingat keputusan diambil 2024. Makanya kami mengejar kualifikasi Tokyo 2020 dan kami akan berjuang meraih emas dan meraih itu," ujar Okto.