Terpincang-pincang, Karim Benzema Pastikan Siap untuk El Clasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Maret 2023
Terpincang-pincang, Karim Benzema Pastikan Siap untuk El Clasico
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema mengalami cedera saat Real Madrid menjamu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Namun penyerang berkebangsaan Prancis itu memberi kabar baik untuk para penggemar Los Blancos.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Benzema menjadi pencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah.

Benzema memang mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama. Padahal Madrid hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke perempat final.

Baca Juga:

Jadwal Undian dan 8 Tim yang Telah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Carlo Ancelotti Ingin Jumpa AC Milan di Final

Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Benzema membalas kepercayaan tersebut dengan sebuah gol. Ia membobol gawang Liverpool memanfaatkan umpan Vinicius Junior pada menit ke-78.

Namun empat menit berselang, Benzema ditarik keluar dan digantikan dengan Rodrygo. Langkah pemain berusia 35 tahun itu terlihat terpincang-pincang.

Hal itu sempat membuat Benzema diragukan akan tersedia untuk laga kontra Barcelona, akhir pekan nanti. Namun tak butuh waktu lama bagi sang penyerang untuk memastikan kesiapannya tampil di El Clasico.

"Saya keluar karena tendangan yang saya terima di tulang kering. Namun itu hanya benturan dan saya akan baik-baik saja untuk menghadapi Barcelona pada hari Minggu nanti," kata Benzema usai laga.

Benzema sejatinya cukup akrab dengan cedera sepanjang musim ini. Ia bahkan baru mencatatkan 28 penampilan karena sering absen.

Hal itu membuat kebugaran sang pemain diragukan. Namun Carlo Ancelotti selaku pelatih turut meyakinkan pernyataan Benzema.

"Benzema mengalami cedera dan itu menyakitkan. Namun saya benar-benar berpikir bahwa dia akan baik-baik saja untuk Clásico pada hari Minggu," kata Ancelotti.

Lawatan Madrid ke kandang Barcelona nanti sangat krusial untuk menentukan arah perburuan gelar LaLiga. Klub ibu kota Spanyol tersebut wajib menang untuk memangkas jarak dan menghidupkan persaingan.

Karim Benzema Real Madrid El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan