BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan tertarik memboyong bek asal Juventus, Matthijs de Ligt. Untuk meyakinkan La Vecchia Signora, The Blues memasukkan Timo Werner dalam kesepakatan.

Chelsea mulai memanaskan mesin untuk bergerak di bursa transfer. Setelah status pemilik baru menemui titik terang, kini The Blues kembali bisa memboyong pemain anyar.

Satu di antara fokus Chelsea adalah di sektor pertahanan. The Blues baru saja ditinggal Andreas Christensen yang dikabarkan bergabung dengan Barcelona. Selain itu, masa depan sang kapten, Cesar Azpilicueta, juga masih abu-abu. Sebelum itu, Antonio Rudiger juga telah bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga:

Erik ten Hag Perintahkan Manchester United Datangkan Dua Bintang Serie A

Ketidakpastian Masa Depan Matthijs de Ligt di Juventus

Matthijs de Ligt Dibidik Chelsea, Juventus Tak Bakal Halangi

Menurut laporan pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio, Thomas Tuchel secara khusus meminta kepada manajemen Chelsea untuk menggaet Matthijs de Ligt. Dengan usia yang baru 22 tahun, De Ligt diyakini merupakan investasi yang menjanjikan.

Terlebih, pemain tim nasional Belanda itu juga punya reputasi sebagai satu di antara bek terbaik di Serie A saat ini. Sejak hengkang dari Ajax Amsterdam ke Juventus, De Ligt banyak menyerap ilmu bertahan dari sepak bola Italia yang dikenal sebagai yang terbaik.

Chelsea telah melayangkan penawaran pertama. Isi proposal yang diajukan adalah uang tunai senilai 25 hingga 30 juta euro plus Timo Werner. Kabarnya, penyerang asal Jerman itu telah setuju dengan langkah tersebut.

Masuknya Timo Werner juga bukannya tanpa sebab. Selain untuk menekan harga, Chelsea juga tahu Juventus sedang memburu penyerang baru usai kepergian Paulo Dybala. Pada saat bersamaan, The Blues diyakini tidak puas dengan penampilan Werner sejauh ini.

Namun, tawaran tersebut masih terlalu rendah bagi Juventus. Bianconeri menginginkan uang tunai lebih banyak. Apalagi, La Vecchia Signora juga di atas angin karena sedang membahas perpanjangan kontrak dengan De Ligt.

Selain Matthijs de Ligt, Chelsea dikabarkan juga memburu sejumlah bek tengah lainnya. Dua di antaranya adalah Jules Kounde dan Nathan Ake.