Terpinggirkan di Barcelona, Chelsea Coba Selamatkan Karier Denis Suarez

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 November 2018
Terpinggirkan di Barcelona, Chelsea Coba Selamatkan Karier Denis Suarez
Denis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com – Denis Suarez berpotensi mengikuti jejak Lucas Digne dan Yerry Mina yang telah terlebih dahulu meninggalkan FC Barcelona. Alasannya pun diyakini juga sama, yaitu karena jarang bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Dilansir dari Express, Chelsea coba menyelamatkan karier pemain berusia 24 tahun dengan mendatangkannya Januari mendatang atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Kabarnya, Sarri sudah lama menginginkan Suarez sejak ia masih melatih Napoli.

Suarez, 24 tahun, berposisi sebagai gelandang serang yang dapat ditempatkan sebagai pemain di belakang penyerang atau penyerang sayap. Jika ia datang ke Chelsea, maka Suarez bisa jadi opsi serangan sarri di posisi sayap jika Pedro Rodriguez, Willian, dan Eden Hazard sedang tidak tampil baik.

Sarri ingin mendatangkan satu tambahan pemain anyar di Chelsea karena di musim panas ini hanya meminjam Mateo Kovacic dari Real Madrid dan membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Club Bilbao. Suarez bisa menambah kedalaman skuat Chelsea untuk bertarung di seluruh kompetisi.

The Blues saat ini memiliki rekor tak pernah kalah di seluruh laga beruntun. Mereka bertarung merebutkan titel Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Namun, saat ini baru memasuki bulan November dan Sarri menilai timnya masih butuh tambahan pemain untuk coba didatangkan Januari mendatang.

Suarez dapat didatangkan Chelsea seharga 20-25 juta euro. Disinyalir, ia tidak akan keberatan pindah ke klub lain demi mendapat jam bermain lebih. Sebab, Suarez tidak banyak bermain sejak datang dari Villarreal dua tahun silam.

Satu laga tambahan faktor yang dapat merealisasikan kepindahannya ke Inggris adalah fakta, bahwa Suarez pernah bermain untuk Manchester City pada musim 2011-2013. Suarez juga produk akademi The Citizens. Meski tidak pernah bermain di tim utama, Suarez punya cukup pengalaman dengan kultur sepak bola Inggris.

Sepanjang karier profesionalnya, Suarez pernah bermain di Celta B (tim cadangan Celta Vigo), Man City, Barcelona B, Sevilla, Villarreal, dan Barcelona. Ia juga pernah memainkan debut dengan timnas Spanyol pada 2016 kala melawan Bosnia Hezergovina. Suarez masuk menggantikan David Silva di laga uji coba itu.

Breaking News Isu Transfer Denis Suarez FC Barcelona Chelsea Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan