Terpukul, Quartararo Tak Mau Saksikan Selebrasi Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 November 2022
Terpukul, Quartararo Tak Mau Saksikan Selebrasi Bagnaia

BolaSkor.com - MotoGP Valencia menjadi momen terburuk sepanjang karier Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu gagal mendulang hasil positif usai Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia dari tangannya.

Sejatinya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo ini, Quartararo mampu tampil lebih baik dari Bagnaia. Terbukti pembalap asal Prancis ini berhasil finish di urutan keempat, sementara Bagnaia hanya mampu finish di posisi kesembilan.

Namun hasil ini belum cukup membuatnya keluar sebagai pemenang. Quartararo masih kalah jika dilihat berdasarkan perhitungan poin di klasemen musim ini.

Kegagalan ini membuat rider berjuluk El Diablo itu kecewa berat. Quartararo bahkan sempat mematikan televisi untuk menghindari tayangan selebrasi Bagnaia.

“Saya harus mematikan televisi di box. Tentu saja setelah balapan saya emosi. Saya adalah petarung, seorang pemenang. Saya ingin berada di posisi pertama. Situasi di 15 menit pertama usai balapan sangat menyulitkan,” ujar Quartararodengan nada kecewa, dikutip dari crash.net.

Namun kegagalan ini tidak membuat Quartararo putus asa. Sebaliknya hasil buruk tersebut justru bisa menjadi pecut yang dapat memotivasinya untuk tampil lebih baik di musim depan.

“Ada sisi positif dan negatif. Motivasinya, kita kalah dalam perebutan gelar juara dunia, tetapi saya akan kembali, tim akannbwkwrjanlebih keras dan tidak ada alasan kenapa kita tidak bisa bersaing merebut gelar di tahun selanjutnya,” kata El Diablo.

“Ketika kamu kalah dalam perebutan gelar seperti ini, kamu harus menemukan sisi positif. Meskipun saat ini saya merasa 99 persen negatif. Satu persen positif adalah empat bulan selanjutnya, menunggu untuk balapan pembuka. Saya harus melatih rasa marah lebih baik dan bersaing lebih keras di 2023,” pungkas peraih gelar musim 2021 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan