BolaSkor.com - Awalan musim 2020-2021 Manchester United sangatlah buruk. Pada tiga laga awal Premier League Red Devils tertatih-tatih ketika melawan Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, dan Tottenham Hotspur.

Kalah 1-3 dari Palace, United susah payah menang 3-2 kontra Brighton, dan kemudian menelan kekalahan pahit 1-6 dari Tottenham di Old Trafford. Skuad disorot khususnya sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan bek United medio 1991-1996 Paul Parker turut memberikan analisisnya dari keterpurukan United itu. Banyak faktor yang menjadi alasannya, namun menurut Parker itu terjadi karena kurangnya pemain berkarakter kuat.

Parker menilai hanya Bruno Fernandes yang datang ke United dan menunjukkan identitas kuat. Hal itu terlihat ketika United kalah telak dari Spurs dan para pemain kehilangan semangat bermain ketika sudah tertinggal dan bermain dengan 10 pemain. Singkatnya United kehilangan sosok pemimpin.

Baca Juga:

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

Bruno Fernandes Geram Namanya Dicatut Ketika Ada Keributan di Manchester United

Solskjaer Balas Komentar Monchi soal Jabatan Direktur Olahraga di Manchester United

Man United ketika kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur

"Anda melihat hasil itu dan para pemain telah tersesat sekarang, Anda bisa melihatnya," kata Parker kepada talkSPORT. "Anda tidak dapat memaafkan mereka untuk itu karena Anda sedang menanti mereka untuk menambahkan sedikit motivasi diri dan harga diri."

"Sedikit kebanggaan untuk mengatakan 'kami tidak akan bermain ofensif dan kebobolan sebanyak itu'."

"Seharusnya ada lebih banyak pertarungan - sepak bola telah berubah, ada lebih banyak pemain dulu yang memiliki motivasi diri lebih banyak daripada yang ada sekarang."

"United kehilangan pemain dengan identitas, yang datang ke klub dari tempat saat mereka harus menggali lebih dalam dan mereka datang untuk mencapai dan memenangkan banyak hal."

“Ketika Anda melihat seseorang seperti Bruno Fernandes, dia ingin membuktikan satu hal - dia datang dari klub besar, klub yang sangat terkenal di Portugal, dan telah datang ke United untuk membuktikan dirinya lagi, dan Anda tidak bisa menghilangkannya," terang Parker.

Man United akan menghadapi Newcastle United pada laga lanjutan Premier League pukul 02.00 dini hari WIB pada Minggu (18/10). Fans akan menanti kebangkitan tim yang merekrut Edinson Cavani, Alex Telles, Amad Traore, dan Facundo Pellistri di deadline bursa transfer.