Terpuruk di Le Mans, Pembalap Indonesia Tak Kecewa

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Mei 2018
Terpuruk di Le Mans, Pembalap Indonesia Tak Kecewa
Gerry Salim (AHRT)

BolaSkor.com- Pembalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, harus puas hanya finis pada posisi ke-25 pada balapan Moto3 Moto3 CEV Junior World Championship, di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5). Namun, hasil itu tidak membuat Gerry kecewa.

Gerry lebih mementingkan pengalaman ketimbang hasil saat menjalani balapan di Sirkuit Le Mans. Terlebih, motor yang dipakai Gerry tengah berada dalam kondisi yang kurang baik.

Pembalap asal Surabaya itu memulai balapan dari posisi ke-26, hasil dari dua sesi kualifikasi yang dilakoninya. Meski start dari belakang, Gerry langsung bisa menyodok ke urutan 16 begitu balapan dimulai.

Namun, masalah suspensi depan pada motornya membuat Gerry harus kembali mundur. Rider berusia 21 tahun itu terpaksa finis di posisi ke-25.

"Saya senang dengan semua yang saya pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans," kata Gerry, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Saat balapan, saya bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16. Sayangnya, setelah pencapaian tersebut, saya mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik," sambungnya.

Hasil minor yang diraih Gerry juga tidak dipermasalahkan GM Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra. Bagi Indra, pengalaman Gerry berada satu sirkuit dengan pembalap MotoGP sudah bagus untuk dirinya.

“Le Mans merupakan sirkuit yang legendaris. Melalui hasil yang didapat tentu menjadi proses pembelajaran yang baik bagi karier balap Gerry Salim,” kata Indraputra.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)

Astra Honda Racing Team Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan