Terpuruk di Papan Bawah, Jacksen Tiago Beberkan Masalah Persipura

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Terpuruk di Papan Bawah, Jacksen Tiago Beberkan Masalah Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura menjalani start buruk di Liga 1 musim 2021/2022. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut baru mendapat 5 poin dari 11 pertandingan yang menyebabkan mereka terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara.

Persipura yang biasanya bercokol di papan atas, bahkan selalu terlibat dalam perburuan gelar juara, kini dalam kondisi mengkhawatirkan. Setelah menjalani 11 laga, Persipura baru menang sekali, dua kali imbang, dan kalah delapan kali.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menilai anjloknya performa timnya musim ini disebabkan oleh banyaknya pemain pilar yang mengalami cedera. Para pemain seperti Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, hingga Ricky Kayame harus bergantian masuk ruang perawatan.

Baca Juga:

Jadi Pilihan Utama Persib di Seri 2, Zalnando: Apresiasi adalah Bonus

Persiapan Seri 3 Liga 1, Empat Pilar Bali United Masih Cedera

Dengan kondisi tersebut, Jacksen kesulitan menyusun skuad terbaiknya. Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Barito Putera itu pun harus memaksimalkan pemain yang tersedia.

"Saya yakin kalau tim ini penuh, dalam arti komplet dari aspek susunan pemain, kami akan menjadi lebih kuat dan bisa menjadi tim yang lebih kompetitif," kata Jacksen.

Karena itu, bergabungnya Hedipo Gustavo diharapkan Jacksen bisa menambah kekuatan Persipura dalam menghadapi seri ketiga Liga 1 yang akan dimulai pada 18 November mendatang. Jacksen juga memastikan bakal memanfaatkan jeda kompetisi selama hampir dua pekan untuk membenahi tim asuhannya.

"Kami harus membenahi semua aspek di dalam tim. Saya akan melakukan evaluasi terkait performa tim dan segera menyusun rencana perbaikan," ujar Jacksen.

Persipura jayapura Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan