Terpuruk di Papan Tengah Jadi Suntikan Motivasi Persipura Atasi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 September 2018
Terpuruk di Papan Tengah Jadi Suntikan Motivasi Persipura Atasi Arema FC
Skuat Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura memang tampak berbeda di dua tahun terakhir. Predikat sebagai calon juara selalu tersemat di benak tim Mutiara Hitam atas performa konsisten yang selalu berada di tiga besar klasemen di setiap musimnya.

Namun, Persipura musim ini sudah berbeda, lantaran masih tertahan di papan tengah. Pergantian pelatih dari Peter Butler kepada Amilton Silva De Oliviera, ikut berpengaruh terhadap perjalanan tim musim ini yang tak terlalu mulus.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang cukup sulit melawan Arema, karena sama-sama tim besar. Tapi semua pemain sudah tahu apa yang akan dilakukan," papar Amilton Silva.

Performa Persipura memang seringkali naik turun alias tidak konsisten sepanjang 22 pekan kompetisi. Termasuk pada hasil yang direngkuh dalam 11 pertandingan kandang, sebanyak 8 kali dimenangkan, 2 imbang dan satu kali kalah.

Pekerjaan rumah berupa penyelesaian akhir pun sudah dikebut oleh Amilton. Hal itu tergambar saat memenangi duel melawan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, meski peluang yang dihasilkan cukup banyak namun tak tepat sasaran.

"Ini pertandingan kami di rumah sendiri, dan harus menang. Sewaktu melawan Sriwijaya FC, seharusnya bisa menang 8 sampai 9 gol. Tapi memang ada kalanya kami mengalami bad day," imbuh Pelatih Persipura asal Brasil tersebut.

Sebagai tim dengan empat kali gelar juara, tentu sebuah hal yang aneh jika melihat posisi Persipura saat ini di urutan ke-9 dengan 30 poin. Kemenangan akan membawa Persipura menggeser Persela Lamongan satu strip diatasnya, karena hanya terpaut satu angka saja.

"Seperti kita tahu, tim ini sedang terpuruk di papan tengah. Kami sudah berlatih setiap hari dengan baik hanya untuk memenangkan pertandingan besok," ungkap striker Persipura, Hilton Moreira. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Persipura jayapura Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan