Terry Butcher Targetkan Piala Dunia Bersama Timnas Filipina

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Juni 2018
Terry Butcher Targetkan Piala Dunia Bersama Timnas Filipina
Terry Butcher. (hellomagazine)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Timnas Filipina, Terry Butcher, berkeinginan membawa Azkals, untuk mengikuti ajang yang memiliki level lebih tinggi, yakni Piala Dunia. Hal ini diutarakan setelah dirinya dipastikan menjadi pengganti Thomas Dooley.

Ia menyampaikan hasrat dalam wawancara video yang dirilis Tim Filipina seperti dikutip dari Rappler.

"Filipina ikut di Piala Asia. Mengapa tidak melihat lebih jauh? Itu yang harus dilakukan," katanya.

Sebelum dipastikan menjadi arsitek Timnas Filipina, Terry Butcher sebelumnya memegang klub seperti Coventry City, Sunderland, Motherwell, Sydney FC, dan terakhir Newport Country. Terry Butcher menganggur setelah meninggalkan Newport City pada 2015.

Adapun sebagai pemain, ia pernah membela Ipswich Town, Rangers, Coventry City, Sunderland, Clydebank. Selain itu, sosok berusia 59 tahun itu tercatat sebagai mantan pemain Timnas Inggris dengan 77 caps.

Terry Butcher memuji pendahulunya, Thomas Dooley yang membawa Filipina melewati babak kualifikasi. Sehingga Filipina untuk pertama kalinya akan tampil di Piala Asia.

"Tidak apa-apa mencapai level tersebut, tapi tidak bisa hanya di tingkat itu. Anda tidak bisa berhenti di tengah jalan. Anda harus ingin pergi ke atas," kata Terry Butcher yang memberi gambaran pendakian Gunung Everest.

Breaking News Terry Butcher Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan