Tersanjung dengan Pujian Rossi, Suzuki Balas dengan Kerendahan Hati

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Desember 2020
Tersanjung dengan Pujian Rossi, Suzuki Balas dengan Kerendahan Hati
Suzuki Ecstar (MotoGP)

BolaSkor.com - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menegaskan keberhasilan pabrikan asal Jepang tersebut menjuarai MotoGP 2020 tak lepas dari kerja keras seluruh tim. Semua yang teah diraih saat ini merupakan buah dari kerja keras sejak lima tahun lalu.

Belum lama ini, Valentino Rossi mengangkat topi atas keberhasilan Suzuki menjuarai MotoGP 2020. The Doctor menilai, Suzuki menciptakan motor dengan sederhana, tetapi kompetitif.

Menanggapi pernyataan Rossi itu, Brivio menjelaskan dengan segala kerendahan hati. Bahkan, Brivio merasa tak ada kiat khusus untuk menjadi juara dunia.

“Tak ada resep dalam membentuk tim juara. Saat kembali pada 2015, kami pikir proyek ini bakal rumit dan mungkin akan ada masa-masa sulit di hadapan kami, hasil buruk, daya tahan mesin yang buruk, performa yang buruk,” ujar Brivio dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga:

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

Eks Rival Prediksi Kebangkitan Valentino Rossi

“Jadi, kami ingin menemukan orang-orang dengan motivasi tinggi, bersemangat, dan pantang menyerah. Kami punya tiga orang yang datang dari tim pabrikan, namun mayoritas kru kami datang dari tim satelit, Moto2, atau ajang-ajang lainnya,” imbuh dia.

Gelar juara dunia MotoGP 2020 bisa direbut Suzuki berkat performa cemerlang Joan Mir. Memercayakan kursi kepada rider muda merupakan kunci dari keberhasilan pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu tersebut.

Mir tampil konsisten sepanjang MotoGP 2020. Uniknya, rider asal Spanyol itu hanya sekali memenangi balapan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Suzuki Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan