Terselip Rencana Musim Depan Persebaya dalam Laga Kontra PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Maret 2023
Terselip Rencana Musim Depan Persebaya dalam Laga Kontra PSIS
Skuad Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sedang berupaya mempertahankan pemain andalannya untuk musim depan selain fokus menyelesaikan sisa pertandingan Liga 1 2022/2023. Laga menghadapi PSIS Semarang tampaknya digunakan Persebaya merancang skuad musim depan.

Kabar tuntasnya urusan kontrak Bruno Moreira Soares membuat manajemen Persebaya fokus mengejar pemain lokal. Baik yang bakal didatangkan maupun yang dipertahankan. Dari informasi yang dihimpun, skuad Persebaya musim ini kabarnya yang tetap berkostum hijau-hijau sekitar 60 persen.

Dari 22 pemain yang diboyong ke Semarang, tidak ada nama gelandang sekaligus kapten tim, M. Alwi Slamat. Dia absen karena terjerat skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Pun demikian dengan bek kanan Koko Ari Araya yang disebut-sebut bakal hengkang ke Madura United musim depan.

Sebagai gantinya, pelatih Persebaya Aji Santoso membawa Arief Catur Pamungkas, George Peter Brown serta bek serba bisa Arizky Wahyu Satria untuk mengisi posisi Koko Ari. Sementara untuk posisi yang ditinggalkan Alwi Slamat, ada nama Muhammad Hidayat dan Brylian Negietha Dwiki Aldama yang pekan lalu untuk pertama kalinya bermain 90 menit.

Baca Juga:

Waspada Kebangkitan PSIS, Persebaya Bidik Kemenangan Beruntun

Jelang Lawan Persija, Mental Sangat Dibutuhkan untuk Persib Bandung


Selain itu ada nama Andre Oktaviansyah, Brayen Pondaag, Risky Dwiyan Aprilyanto dan Denny Agus Setiawan. Mereka dipersiapkan sebagai opsi lini tengah Bajol Ijo di laga melawan PSIS.

“Saya sampaikan pada pemain bagaimana di sisa pertandingan ini harus maksimal, karena itu menjadi penilaian pelatih bagaimana (menentukan) pemain yang bertahan dan siapa yang tidak,” ujar Aji Santoso.

“Untuk musim depan, selama perjalanan kompetisi musim ini, pasti setiap pemain akan ada penilaiannya siapa-siapa yang bisa tetap di Persebaya. Karena kita tahu besok (musim depan) targetnya akan tinggi,” sambungnya.

Karena itu, langkah untuk menyusun kerangka tim Bajol Ijo musim depan sudah disusun sejak awal. Sudah dua pemain yang resmi memperpanjang kontraknya bersama Persebaya. Gelandang asal Portugal, Jose Pedro Magalhaes Valente dan winger dari Jepang Sho Yamamoto.

Selain itu, tim asal Kota Pahlawan tersebut mendatangkan kembali sejumlah mantan pemainnya. Diantaranya ada nama Reva Adi Utama, dan Ady Setiawan. Ada juga nama striker Persita Tangerang Wildan Ramdhani masuk dalam proyeksi utama. Lalu rekan satu timnya di Persita, bek tengah Yohanes Kandaimu.

Aji Santoso menegaskan rancangan skuad musim depan disusun berdasarkan kebutuhan Persebaya. Dimana dia ingin para pemainnya memiliki karakter petarung.

“Sudah dicanangkan jauh-jauh hari oleh manajemen bahwa target musim depan adalah meraih (gelar) juara. Dengan karakter (bermain) tim harus tetap. Ditambah pada musim depan, lebih ngeyel lagi, lebih menjadi seorang petarung di lapangan,” sebut Aji Santoso.

“Kalau cara main Persebaya tidak boleh berubah. Dan, apa yang dilakukan manajemen dengan mem-back up penuh keinginan, keperluan yang dibutuhkan tim, sudah bagus sekali untuk (menyongsong) musim depan,” pungkas pelatih berlisensi AFC Pro itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan