Tersingkir dari Piala FA, Man City Disindir Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2018
Tersingkir dari Piala FA, Man City Disindir Jose Mourinho
Jose Mourinho sindir Manchester City yang tersingkir dari Piala FA (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester City urung meraih quadruple alias empat gelar musim ini. The Citizens tersingkir di putaran lima Piala FA kala kalah 0-1 dari Wigan Athletic di DW Stadium, melalui gol tunggal Will Grigg.

Pertandingan yang berlangsung di DW Stadium itu sendiri berlangsung dengan sengit, penuh drama, yang melibatkan kedua manajer, pemain, hingga suporter. Dari pertandingan, Fabian Delph, pemain Man City, diberi kartu merah oleh Anthony Taylor karena melakukan pelanggaran keras kepada Max Power.

Kartu merah itu memicu debat kusir antara Pep Guardiola dengan manajer Wigan, Paul Cook, yang terus berlanjut sampai lorong ruang ganti pemain. Pasca pertandingan berakhir pun, kerusuhan terjadi. Suporter Wigan larut dalam euforia merayakan kemenangan timnya, sampai salah satu fansnya kelewat batas memprovokasi Sergio Aguero yang balas memukulnya.

Fans Man City pun terpancing. Mereka melempari papan iklan di sekitar arena stadion kepada polisi dan pengawas pertandingan. FA telah menjatuhkan dakwaan kepada masing-masing tim dan memberi waktu kepada mereka untuk mengajukan banding.

Keramaian yang terjadi pada laga tersebut pun sampai ke telinga Jose Mourinho, manajer Manchester United. The Special One menyindir perilaku Man City yang berbeda jauh dari timnya, meski Man United juga tersingkir di perempat final Piala Liga melawan tim kecil, Bristol City.

"Tentu saja, kami ingin menjadi lebih baik lagi di Premier League, tapi kami berada di tempat kami berada. Di Liga Champions kami masih bersaing. Begitu juga di Piala FA," ucap Mourinho, dilansir dari Metro, Rabu (21/2).

"Di Piala Liga, setelah memenanginya musim lalu, kami kalah di perempat final. Tapi, kami kalah seperti halnya kekalahan ala Manchester United - dengan rasa hormat, fair play, serta partisipasi kebahagiaan giant-killer. Jadi, meski di Piala Liga kami kalah dari tim Championship, saya akan mengatakan sebagai manajer Manchester United, bahwa kami berperilaku laiknya tim besar, bahkan meski kalah kami tetap tim besar," terangnya.

Manchester United sendiri akan menghadapi Sevilla pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 02.45 WIB di leg pertama 16 besar Liga Champions. Sementara di Piala FA, Man United akan melawan Brighton & Hove Albion di perempat final.

Jose Mourinho Pep Guardiola Manchester United Manchester City Piala FA Wigan Athletic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan