Tersingkir dari Piala Gubernur Jatim 2020, Madura United Masih Butuh Satu Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Februari 2020
Tersingkir dari Piala Gubernur Jatim 2020, Madura United Masih Butuh Satu Uji Coba
Madura United saat hadapi Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United mengganti rencana tim untuk melanjutkan program persiapan menuju kompetisi Liga 1 2020, usai langkahnya terhenti di Piala Gubernur Jatim 2020. Madura United dihentikan oleh Persija Jakarta lewat kekalahan 1-2 pada babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/02) kemarin.

Padahal, tim Laskar Sape Kerrab sangat optimistis meraih satu tiket ke babak final. Selain untuk membuka peluang meraih trofi juara, lolos ke babak final artinya mencapai misi tim dalam program uji coba selama pramusim kompetisi.

"Menambah satu pertandingan lagi, kalau bisa ya lolos (ke babak final). Kalau lolos ke final, maka kami tidak lagi menambah pertandingan uji coba," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Hal yang Buat Rahmad Darmawan Puas Meski Madura United Dihentikan Persija

Jawaban Pelatih Persija Jakarta soal Persebaya atau Arema FC Ditemui di Final

Namun dengan kegagalan melaju ke final, misi Madura United untuk merampungkan 5 pertandingan pramusim secara kompetitif tak tercapai, dengan hanya menjalani 4 pertandingan di antaranya.

"Sehingga kami akan menambah pertandingan uji coba. Tapi lebih banyak untuk pemahaman taktik dan strategi dalam menata skema permainan di Liga 1 nanti, dengan melawan tim amatir," tambah mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Sebelum dikalahkan Persija, Greg Nwokolo dkk sudah melewati babak penyisihan Grup B dengan bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC, menang 1-0 atas Persik Kediri dan kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Rahmad darmawan Liga 1 Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan