BolaSkor.com - Barito Putera tak berhenti begitu saja setelah perjuangan di Piala Presiden 2019 berakhir. Tim Laskar Antasari hanya menempati peringkat tiga di Grup E Piala Presiden, dengan mengumpulkan 4 poin di bawah Persela Lamongan (7 poin) dan Arema FC (6 poin).

Torehan itu didapat Gavin Kwan Adsit dkk. setelah melalui tiga pertandingan di Grup E. Sempat kalah secara dramatis 2-3 dari Arema FC, Barito Putera lalu bangkit dengan menekuk Persita Tangerang 3-1, dan imbang 1-1 kontra Persela Lamongan. Meski turnamen sudah berakhir, namun Jacksen F. Tiago tetap akan melanjutkan program pemantapan tim asuhannya.

"Sebelum menjalani Piala Presiden, kami dan manajemen sudah diskusi soal apa yang akan dilakukan. Termasuk jika kami lolos ke babak 8 besar, atau tersingkir," kata pelatih Barito Putera asal Brasil tersebut.

Baca Juga:

Piala Presiden: Tahan Imbang Barito Putera, Persela ke Babak Perempat Final dengan Status Juara Grup E

Persela Targetkan Kemenangan demi Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2019 Secara Otomatis

Salah satu hasil diskusi itu adalah dengan menggelar turnamen mini, untuk melanjutkan program persiapan tim. Tidak ada target lain, kecuali intensitas pertandingan yang tengah dikejar oleh tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.

"Tim ini setidaknya butuh sampai 8 kali pertandingan sebelum berlaga di kompetisi Liga 1. Intensitas melawan tim yang satu level menjadi prioritas kami," ungkap Jacksen.

"Dan rencana turnamen mini itu akan membuat tim ini mendapatkan itu. Tidak jauh-jauh, mungkin tim-tim pesertanya berasal dari Kalimantan saja," tambahnya.

Sebelumnya, Barito Putera sudah dua kali menghadapi PSS Sleman di babak 16 besar Piala Indonesia. Berlanjut dengan tiga kali pertandingan di babak penyisihan grup Piala Presiden, dan satu kali menghadapi Semen Padang dalam laga uji coba sebelum turnamen. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)