Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Madura United Akan Turunkan Pemain Muda di Sisa Laga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Juni 2022
Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Madura United Akan Turunkan Pemain Muda di Sisa Laga
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United dipastikan tersingkir lebih cepat dari perhelatan Piala Presiden 2022. Kepastian tersebut didapatkan setelah Slamet Nurcahyono dkk hanya sanggup bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6) petang.

Dengan menyisakan satu pertandingan, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah tak akan mampu menembus posisi dua besar. Mereka baru mengemas dua angka dalam tiga laga perdana.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyesalkan hasil yang mereka dapatkan. Ia merasa anak asuhnya sudah bermain seoptimal mungkin untuk merebut hasil terbaik.

"Dalam pertandingan seperti ini, kami mencoba agresif. Mencoba terus ke depan, tetapi mereka (terus) bertahan. Kami tahu mereka akan memakai bola jauh ke depan dan saat itu terjadi, kami tidak bisa antisipasi atau menghentikan bola !(permainan)," jelasnya.

Baca Juga:

Alasan Persija dan Persis Batal Tampil dalam Trofeo Ronaldinho

Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah 'Trofeo Meet The Star Ronaldinho'

Pria asal Brasil itu juga menyayangkan hujan lebat yang terjadi hampir sepanjang pertandingan. Tanpa disadari, hal itu memberikan pengaruh kepada anak asuhnya yang bermain dengan umpan-umpan pendek.

"Lapangan sedikit menganggu kami karena kondisi lapangan basah sekali. Kami enggak tahu hujan berhenti atau tidak. Tapi kami bisa bikin pertandingan ini menarik. Kami coba lakukan yang terbaik, kami punya kesempatan serangan balik tapi gagal jadi gol," ujarnya.

"Lalu kami kebobolan karena tidak bisa menjaga dengan baik di belakang. Saya mau hasil yang terbaik, semua mau melakukannya. Pemain sudah maksimal di lapangan, tetapi hal kecil bikin kami tidak bisa meraih kesempatan," sesal pelatih berusia 49 tahun itu.

Menghadapi pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta (28/6), Lefundes mengisyaratkan bakal melakukan rotasi besar-besaran. Ia menginginkan semua pemain mendapatkan menit bermain di turnamen pramusim ini.

"Itu tentang pemain muda untuk bisa bermain. Kami punya dua hari untuk persiapan lawan Persija di laga selanjutnya. Kami akan kasih kesempatan agar semua pemain bisa bermain. Kami tahu karakter pemain mulai bermain bagus," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan