Tersingkir dari Piala Presiden, Dejan Antonic Tetap Apresiasi Pemain Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Juli 2022
Tersingkir dari Piala Presiden, Dejan Antonic Tetap Apresiasi Pemain Barito Putera
Dejan Antonic bersama Nazar Nurzaidin. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, tampak tidak begitu kecewa setelah timnya dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022. Kekalahan 4-5 pada babak adu penalti melawan Arema FC, membuat Barito Putera gagal melaju ke babak semifinal turnamen.

Meski demikian, Dejan Antonic tak merasa anak asuhnya kalah dari Arema FC. Pasalnya, Abrizal Umainalo dkk mampu mengimbangi permainan agresif tim tuan rumah selama 90 menit dan membuat pertandingan berakhir imbang 0-0.

"Tim kami belum kalah. Kalau (soal adu penalti) tetap saja harus ada satu tim yang kalah. Ya sudah, kami harus kembali fokus ke depan," bilang Dejan Antonic dalam sesi jumpa pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Menang Adu Penalti, Arema FC ke Semifinal

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Namun, Dejan tetap memberi apresiasi kepada Skuat Tim Laskar Antasari. Ia menilai laju Barito Putera hingga babak perempatfinal sudah merupakan pencapaian yang tebaik di Piala Presiden.

"Saya harus apresiasi kerja keras pemain. Kami datang dengan pemain muda yang baru debut di (level) Liga 1, bahkan ada yang dari Liga 3," ulas Pelatih Barito Putera asal Serbia tersebut.

Tak cuma perbedaan materi pemain, waktu istirahat yang berbeda disebutnya turut berpengaruh. Arema FC terkahir kali bertanding pada 19 Juni di Piala Presiden, sedangkan Barito Putera 25 Juni lalu.

"Sementara Arema kita tahu, punya materi pemain bintang dan pemain tim nasional. Mereka juga bisa istirahat delapan hari, sedangkan kami kurang dari itu, ditambah dengan waktu perjalanan," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Dejan antonic Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan