Tersisih dari Piala Dunia, Timnas Jerman Kirim Permintaan Maaf Lewat Twitter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Juni 2018
Tersisih dari Piala Dunia, Timnas Jerman Kirim Permintaan Maaf Lewat Twitter
Timnas Jerman (Twitter timnas Jerman)

BolaSkor.com - Tim nasional Jerman melalui akun Twitternya pada Kamis (28/6) mengungkapkan permintaan maaf setelah gagal melangkah ke babak selanjutnya. Dalam rilis tersebut, Jerman juga turut memberikan selamat kepada Swedia, Meksiko serta Korea Selatan.

Jerman gagal mempertahankan trofi Piala Dunia setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan, pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Rabu (27/6). Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Swedia menekuk Meksiko 3-0.

Sebenarnya, Die Mannschaft menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik yang dilansir FIFA, Toni Kroos dan kawan-kawan mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Total, Jerman membukukan enam tembakan ke gawang sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, peluang yang didapatkan Jerman tak satu pun yang berbuah menjadi gol. Tim Negeri Gingsen justru mencuri dua gol pada penghujung laga melalui aksi Kim Young-gwon (90+2') dan Son Heung-min (90+6').

"Kepada semua suporter, kami juga merasakan kesedihan yang kalian rasakan. Piala Dunia hanya terjadi setiap empat tahun sekali dan kami berekspektasi lebih dari ini. Kami meminta maaf tidak bermain layaknya juara dunia dan itu sangat menyakitkan, namun kami pantas untuk tersisih," bunyi pernyataan resmi Jerman melalui Twitter.

"Seluruh dukungan dari kalian sangat luar biasa. Kita merayakan bersama pada 2014, namun terkadang dalam sepak bola Anda harus merasakan kekalahan untuk menjadi yang lebih baik," sambung pernyataan itu.

"Selamat kepada Swedia dan Meksiko, dan tentu saja Korea Selatan untuk kemenangannya. Terima kasih untuk Rusia yang telah menjadi taun rumah."

Jerman mengikuti jejak Prancis, Brasil, Italia dan Spanyol sebagai juara bertahan yang gagal lolos dari fase grup pada edisi Piala Dunia sebelumnya. Selain itu, Der Panzer juga mengulang catatan suram yang pernah mereka ukir pada 80 tahun yang lalau ketika tak mampu lolos dari fase grup.

Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.512

Bagikan