Tertarik dengan Alvaro Morata, Juventus Harus Berani Keluar Uang Rp 2,6 Triliun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 September 2020
Tertarik dengan Alvaro Morata, Juventus Harus Berani Keluar Uang Rp 2,6 Triliun
alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata dikabarkan sudah tidak betah di klubnya karena minim bermain. Pemain berusia 27 tahun tersebut disinyalir ingin kembali ke Juventus.

Dilansir dari Marca, pelepasan Morata tidak dapat berjalan dengan mudah. Sebab, adanya klausul pelepasan kontrak dengan nilai yang besar dan sulit ditebus oleh klub manapun.

Morata memiliki klausul pelepasan senilai 150 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun). Pada situasi serba sulit seperti saat ini karena pandemi virus corona, tidak banyak klub yang mampu menebus klausul pelepasan Morata.

Pihak klub pun juga masih tidak ingin melepas Morata. Hal ini dikarenakan tenaga Morata yang masih dibutuhkan sang pelatih, Diego Simeone untuk mengisi lini depan. Bersama dengan Joao Felix dan Diego Costa, mereka membuat Atletico memiliki banyak opsi untuk lini depan.

Baca Juga:

Alvaro Morata Masuk Bursa Calon Penyerang Baru Juventus

4 Fakta Unik Alvaro Morata: Menjadi Investor Perusahaan Roti Croissant

Cavani Sulit Diboyong, Inter Milan Mulai Lirik Alvaro Morata

Alvaro Morata

Morata sudah berada di Atletico sejak Januari 2019. Saat itu, Atletico membawanya dari Chelsea sebagai status pinjaman. Dia baru pindah pada awal musim 2020-2021.

Mantan pemain Juventus tersebut tertarik pindah ke Atletico karena pihak klub yang ingin membelinya dan siap memberi kesempatan bermain. Namun, siapa sangka hasilnya akan berubah tidak sesuai ekspektasi Morata.

Keinginan kembalinya Morata tidak hanya karena minim bermain, namun karena adanya Andrea Pirlo, mantan rekan bermainnya dulu yang kini menjadi pelatih Juventus.

Sayangnya, kemungkinan kembali Morata terbilang mustahil karena Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Luis Suarez yang akan mengisi lini depan menggantikan Gonzalo Higuaian. Suarez diharapkan jadi tumpuan bersama Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Alvaro Morata Juventus Atletico Madrid Transfer Isu Transfer Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan