BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan lempar handuk dalam perburuan gelar Premier League 2019-2020. Menurutnya, The Citizens tidak selalu bisa meraih semua gelar yang tersedia.

Manchester City menelan kekalahan 1-2 atas Manchester United pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2019-2020, di Stadion Etihad, Minggu (7/12) waktu setempat. Gol Marcus Rashford (23' P) dan Anthony Martial (29') hanya bisa dibalas satu kali lewat aksi Nicolas Otamendi pada lima menit jelang pertandingan berakhir.

Dengan hasil tersebut, Manchester City semakin jauh dari sang pemimpin klasemen, Liverpool. Kini, kedua tim berjarak 14 poin.

Baca Juga:

Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer Kontra Tottenham dan Manchester City

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Man City Vs Man United

"Jika tidak bisa mengejar Liverpool, kami akan mencoba lagi tahun depan. Terkadang, Anda tidak meraih kemenangan dan tim lain lebih baik sehingga mengalami kekalahan," terang Pep Guardiola pada laman resmi Manchester City.

"Saya menilai, hal yang normal tidak memenangi semua liga dan gelar yang bisa diraih," sambung mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Manchester City punya jarak yang jauh dengan Liverpool. Pada musim lalu, The Citizens bisa memangkas selisih sembilan poin dengan The Reds. Namun, musim ini Liverpool terlihat lebih konsisten.

"Di sepak bola, terkadang Anda akan kalah. Namun, bagian paling penting adalah tidak menyerah," papar Guardiola.

"Sepanjang musim ini, tim saya bermain dengan cara yang diinginkan. Kami memang kesulitan, namun itu bagian dari proses. Mungkin, musim depan kami akan lebih baik lagi," ulas sang manajer.

Manchester City perlu segera bangkit dan mengalihkan pandangan pada pertandingan selanjutnya. Sebab, Raheem Sterling dan kawan-kawan akan mengunjungi markas Dinamo Zagreb pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2019-2020, Kamis (12/12).