BolaSkor.com - Carlos Carvalho de Oliveira yang sejauh ini menjadi nama tunggal sebagai calon pelatih baru Arema FC, kembali mengalami penundaan atas jadwal kedatangannya ke Malang.

Semula, tim Singo Edan memperkirakan pelatih berpaspor Brasil itu bisa datang dan mulai memimpin program persiapan tim pada Senin (14/9) kemarin. Namun, keinginan itu harus kembali tertunda akibat kendala teknis.

"Dia menjalani swab test dulu di Vietnam. Kemudian, jadwal penerbangan dari Vietnam tidak ada yang langsung ke Jakarta, sehingga (transit) ke Seoul (Korea Selatan) dulu," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Eks Timnas U-22 Sempat Dikecewakan Klub Liga 1 Sebelum Pilih Arema FC

Persib Batal Temui TIRA-Persikabo karena PSBB, Bandung United dan Tim PON Jadi Opsi Lawan

"Mungkin, Rabu malam sudah tiba di Jakarta dan setelah menginap satu malam, Kamis sudah ada di Malang," imbuhnya.

Sehingga, Carlos Carvalho de Oliveira diperkirakan datang dengan langsung memimpin tim dalam pertandingan uji coba. Arema FC menjadwalkan uji coba menghadapi tim kontestan Liga 2, Martapura FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/9) lusa.

"Mungkin Kamis atau Jumat sudah langsung memimpin latihan, setelah kami perkenalkan kepada teman-teman media," tandas Ruddy Widodo.

Praktis, Carlos Carvalho de Oliveira hanya punya waktu kurang dari dua pekan untuk mengenal lebih dalam karakter tim asuhannya. Namun bagi Ruddy Widodo, adaptasi tidak akan menjadi masalah bagi calon pengganti Mario Gomez tersebut.

"Sebelumnya pelatih baru ini sudah masuk di grup WhatsApp tim pelatih. Jadi semua aktivitas tim mulai latihan, TC (training center) hingga uji coba, sudah dipantaunya," pungkas manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)