Tertundanya Beberapa Laga Liga 1 Jadi Penyebab Molornya 64 Besar Piala Indonesia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 November 2018
Tertundanya Beberapa Laga Liga 1 Jadi Penyebab Molornya 64 Besar Piala Indonesia 2018
Logo Piala Indonesia 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tertundanya kompetisi Liga 1 2018 selama satu pekan, diakui sebagai faktor utama penyebab molornya Piala Indonesia 2018. Undian babak 64 besar yang sedianya digelar awal Oktober, ikut terimbas sehingga baru bisa dilakukan pada 9 November kemarin.

Turnamen yang digelar terakhir kali tahun 2012 lalu itu pun tersendat hingga menuju babak kedua. Sebelumnya, Piala Indonesia sudah menyelesaikan babak 128 besar yang dibuka oleh pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Madura United pada 8 Mei lalu.

"Karena penundaan kompetisi, sehingga jadwal yang sudah disusun harus disesuaikan lagi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Setelah itu, kami juga masih menyusun regulasi baru terkait (himbauan menghentikan pertandingan jika ada) nyanyian rasis dan sebagainya. Sehingga kami baru fokus pada kelanjutan Piala Indonesia sejak Jumat kemarin," tambah sosok yang juga CEO Arema FC tersebut.

Kepastian soal kelanjutan Piala Indonesia ini pun dibarengi dengan perkenalan sponsor baru mulai babak 64 besar. Sponsor yang memproduksi minuman berenergi itu akan menyuplai segala kebutuhan PSSI atas digelarnya turnamen, salah satunya berupa suntikan dana besar.

"Yang jelas kami bersyukur dengan adanya sponsor baru. Ya, sebagai suplemen juga untuk panitia agar penyelenggaraan Piala Indonesia berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sayangnya, undian babak lanjutan turnamen yang digelar pertama kali sejak 2005 lalu itu hanya berupa pengundian tim. Sebanyak 128 tim yang terbagi ke dalam 8 zona sudah mendapatkan lawannya, meski jadwal pertandingan belum ditetapkan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Piala Indonesia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan