Terungkap, Alasan Manchester United Pernah Tolak Transfer Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Mei 2022
Terungkap, Alasan Manchester United Pernah Tolak Transfer Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City resmi mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Rupanya, dulu penyerang asal Norwegia itu sempat ditolak oleh rival Man City, Manchester United.

Erling Haaland menjadi satu di antara penyerang muda terbaik yang beredar saat ini. Dengan usia yang baru 21 tahun, Haaland mengemas 85 gol dan 23 assist dalam 88 laga bersama Dortmund. Tak heran, banyak klub yang memburu tanda tangan Haaland.

Baca Juga:

Tinggal Hitungan Hari, Manchester City Akan Umumkan Kedatangan Erling Haaland

Mau Bagaimanapun, Kedatangan Pogba Akan Untungkan Manchester City

Statistik yang Memperlihatkan Manchester City Unggul dalam Perburuan Titel Premier League

Kini, Manchester City menjadi pemenangnya. The Citizens mendapatkan Haaland setelah menebus klausul rilis sang striker yang mencapai 60 juta euro. Kabarnya, Haaland akan mendapatkan upah hingga 375 ribu pounds per pekan.

"Manchester City dapat mengonfirmasi jika kami mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," tulis Man City dalam keterangan resminya.

Harga klausul pelepasan 60 juta euro lebih mudah dari yang sebelumnya tersiar yakni 75 juta euro. Rupanya, nilai itu yang menjadi alasan dulu Manchester United pernah menolak menyelesaikan transfer Erling Haaland.

Menurut analis Sky Sports, Kaveh Solhekol, Man United sempat sangat dekat mengamankan Haaland ketika sang pemain masih bermain di RB Salzburg. Ketika itu, Haaland hanya dihargai 20 juta euro.

Namun, yang membuat The Red Devils mundur adalah adanya kewajiban menyematkan klausul pelepasan yang bernilai 60 juta euro. Bagi The Red Devils, sangat berisiko kehilangan Haaland dengan klausul pelepasan hanya 60 juta euro.

Oleh karena itu, Dortmund yang menjadi pemenangnya. Dengan begitu, ada selisih sekitar 40 juta euro dari harga beli Haaland pada 2019 dengan harga jual saat ini.

Erling Haaland Manchester City Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan