Terungkap Alasan Manchester United Tak Paksakan Beli Jadon Sancho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Oktober 2020
Terungkap Alasan Manchester United Tak Paksakan Beli Jadon Sancho
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United gagal mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas 2020. Rupanya, ada alasan kuat kenapa The Red Devils tidak merampungkan transfer.

Manchester United memburu Jadon Sancho sejak beberapa musim lalu. The Red Devils terkesan dengan penampilan Sancho pada sisi sayap Dortmund yang cemerlang. Sancho menunjukkan performa sama baiknya ketika mengirim umpan atau mendapatkan peluang.

Kabarnya, Manchester United telah mencapai kesepakatan personal dengan Jadon Sancho. Sancho akan diikat dengan kontrak selama lima musim dan menjadi satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Baca juga:

Rangkuman Transfer Lengkap LaLiga 2020-2021

Rangkuman Transfer Lengkap Premier League 2020-2021

Profil Ollie Watkins, Pencetak Perfect Hat-trick Bersejarah ke Gawang Liverpool

Jadon Sancho

Masalah muncul ketika Manchester United membuka negosiasi dengan Borussia Dortmund. Klub yang identik dengan warna kuning itu hanya mau menjual Jadon Sancho senilai 120 juta euro.

Manchester United mencoba meminta diskon. Tawaran yang diajukan The Red Devils menyentuh angka 90 juta euro. Akan tetapi, Dortmund tetap bergeming.

Manchester United pun akhirnya mundur teratur. Menurut Guardian, ada alasan kuat kenapa Manchester United tak jadi memburu Sancho.

Setelah melakukan kalkulasi, Manchester United menganggap memboyong Jadon Sancho akan mengeluarkan biaya senilai 250 juta euro atau sekitar 4,34 triliun. Nilai tersebut termasuk dengan biaya transfer, gaji, dan kompensasi yang diminta agen Sancho, Emeka Obasi.

Selain itu, ada beberapa elemen lainnya seperti pungutan senilai 4 persen untuk Premier League sebagai biaya transfer. Setelah itu, ada juga bonus dan asuransi untuk Sancho.

Manchester United menilai, pengeluaran tersebut terlalu besar dan akan membuat keuangan klub menjadi merah. Apalagi, Man United juga ikut terpukul akibat pandemi virus corona. Penjualan jersey dan aksesori The Red Devils menurun.

Jadon Sancho Breaking News Borussia Dortmund Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan