Terungkap, Bayern Munchen Berniat Jadikan Joao Felix sebagai Suksesor Robert Lewandowski

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Oktober 2022
Terungkap, Bayern Munchen Berniat Jadikan Joao Felix sebagai Suksesor Robert Lewandowski
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen dikaitkan dengan sejumlah penyerang papan atas untuk menggantikan peran Robert Lewandowski. Namun ternyata Joao Felix merupakan target utamanya.

Seperti diketahui, Munchen tak kuasa menahan kepergian Lewandowski pada musim panas lalu. Penyerang berkebangsaan Polandia itu hengkang ke Barcelona dengan biaya sekitar 45 juta euro.

Kepergian Lewandowski tentu sebuah kehilangan besar bagi Munchen. Pemain berusia 34 tahun tersebut berstatus sebagai tumpuan untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Ferran Torres Kian Merapat ke Barcelona, Manchester City Bidik Joao Felix

Barcelona Diam-diam Tawar Joao Felix

Bukti Joao Felix Tapaki Jalan Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Munchen memang lebih dulu mendatangkan Sadio Mane. Namun pemain berkebangsaan Senegal itu bukanlah pengganti ideal Lewandowski karena berposisi sebagai winger.

Munchen sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo untuk mengisi posisi Lewandowski. Namun tingginya nilai gaji megabintang Portugal itu membuat mereka mundur teratur.

Kini sebuah fakta menarik dibocorkan oleh media ternama Spanyol, Marca. Munchen disebut sempat memberikan tawaran resmi kepada Atletico Madrid untuk mendapatkan jasa Joao Felix.

Tak tanggung-tanggung, angka yang ditawarkan Munchen menyentuh 100 juta euro. Namun tawaran tersebut tetap ditolak oleh pelatih Atletico, Diego Simeone.

Joao Felix memang disebut-sebut sebagai salah satu penyerang muda paling menjanjikan saat ini. Atletico bahkan rela menebusnya dari Benfica pada musim panas 2019 dengan harga 126 juta euro.

Meski begitu, Joao Felix belum mampu menunjukkan potensi terbaiknya di Atletico. Hal ini juga yang membuat heran keputusan Los Rojiblancos menolak tawaran Munchen.

Simeone tampaknya sangat mempercayai kualitas seorang Joao Felix. Padahal sang penyerang baru mencetak dua gol dan tiga assist dari 15 laga sepanjang musim 2022-2023.

Namun bukan tidak mungkin Munchen akan kembali mencoba membajak Joao Felix pada musim panas tahun depan. Manajemen Atletico kemungkinan akan mempertimbangkan kembali masa depan pemain kelahiran 10 November 1999 tersebut meski masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang.

Joao Felix Bayern munchen Atletico Madrid Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan