BolaSkor.com - Barcelona tidak mau membuang waktu usai memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih. Blaugrana kini bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Koeman resmi lengser dari jabatannya pada Kamis (28/10) dini hari WIB. Itu setelah Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga 2021-2022.

Keputusan memecat Koeman cukup mengejutkan karena dibuat hanya beberapa jam usai laga kontra Rayo. Namun hal ini sudah diprediksi sebelumnya.

Baca Juga:

Resmi, Barcelona Pecat Ronald Koeman

Hasil Pertandingan: Man City Tersingkir, Inter Bangkit, Barcelona Kalah Lagi

Menanti Gelontoran Gol dari Memphis Depay

Xavi Hernandez

Manajemen Barcelona tampaknya juga sudah memprediksi hal ini akan terjadi. Maka dari itu mereka sudah menetapkan kandidat yang tepat untuk menggantikan Koeman.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Barcelona sudah memiliki calon tunggal pengganti Koeman. Sosok yang dimaksud adalah Xavi Hernandez.

"Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd & menjadi manajer baru," kicau Fabrizio Romano di Twitter.

"Kandidat lain untuk pekerjaan Barça juga tahu Xavi adalah favorit."

Xavi memang sosok yang tepat untuk menangani Barcelona. Ia sudah tahu luar dalam tentang filosofi El Barca.

Menariknya, Xavi sempat menolak tawaran untuk menangani Barcelona di masa lalu. Namun hal itu lebih disebabkan karena ingin mencari pengalaman lebih dulu di tempat lain.

Xavi kini tentu sudah lebih siap untuk mengemban tanggung jawab tersebut. Tujuh gelar yang diraih bersama Al Sadd menjadi modal utamanya.