BolaSkor.com - Presiden baru Barcelona, Joan Laporta kembali menegaskan janjinya untuk mempertahankan Lionel Messi. Pria berusia 58 tahun itu sudah menyiapkan strategi jitu untuk mewujudkan hal tersebut.

Kontroversi terkait masa depan Messi memang masih menjadi isu panas dalam tubuh Barcelona. La Pulga tak kunjung memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada musim panas nanti.

Messi diyakini ingin meninggalkan Barcelona seperti yang diungkapkannya sebelum musim 2020-2021 bergulir. Meskipun sampai saat ini sang kapten mengaku belum berkomunikasi dengan klub lain.

Baca Juga:

Di Depan Umum, Joan Laporta Rayu Lionel Messi untuk Bertahan

Akal Bulus Barcelona Datangkan Paulo Dybala

Lionel Messi Bikin Ronald Koeman Tak Bisa Berkata-kata

Lionel Messi

Hal ini dianggap sebagai sebuah celah oleh Laporta. Ia percaya Messi masih bersedia untuk bertahan di Barcelona.

Demi mewujudkan hal itu, Laporta siap mengeluarkan bujuk rayu terbaiknya. Salah satunya yaitu meminta secara langsung kepada Messi pada pidato perdananya sebagai presiden.

Namun strategi Laporta tak sampai di situ. Ia juga sudah menyiapkan penawaran kontrak terbaik yang akan sulit ditolak Messi.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Laporta memang akan memberikan penawaran dengan nilai kontrak yang lebih rendah dari sebelumnya. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan Barcelona yang belum stabil.

Sebagai gantinya, penawaran kontrak baru itu akan berdurasi seumur hidup. Artinya Messi akan terus dilibatkan Barcelona meski nanti telah gantung sepatu.

Belum diketahui bagaimana respons Messi menanggapi tawaran tersebut. Kedua pihak memang belum melakukan pembicaraan secara resmi.

Messi kemungkinan besar baru akan mengambil keputusan pada akhir musim nanti. Bukan tidak mungkin perjalanan Barcelona di sisa kompetisi akan mempengaruhi keputusan yang dipilih sang megabintang.