Liga 2 2018: Terungkap, Cristian Gonzales Tidak Dapat Bermain untuk PSS saat 10 Menit Jelang Laga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Mei 2018
Liga 2 2018: Terungkap, Cristian Gonzales Tidak Dapat Bermain untuk PSS saat 10 Menit Jelang Laga
Cristian Gonzales (kiri) merayakan gol debut untuk PSS Sleman di Liga 2 2018. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Cristian Gonzales harus menerima keputusan yang dijatuhkan oleh operator kompetisi di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Pemain berjuluk El Loco tersebut tidak bisa memperkuat PSS Sleman di sisa kompetisi akibat tidak disahkan oleh operator.

Kasus yang menimpa Gonzales ini adalah buntut perseteruan dengan klub lamanya, Madura United, yang berujung dengan pencabutan surat peminjaman pemain kepada PSS.

Menajer PSS Sleman, Sismantoro, mengatakan keputusan dari pihak operator PT LIB jelas sangat merugikan timnya. Sebab, mantan pemain Arema FC itu sebelumnya sudah disahkan sebagai pemain PSS.

"Kami resmi meminjam Gonzales selama satu musim, sehingga tidak bisa secara sepihak dibatalkan. Ini menyalahi klausul yang sudah disepakati kedua tim (PSS dan Madura United)," ujar Sismantoro.

Pria yang akrab disapa Pak Sis tersebut sangat menyayangkan keputusan yang diambil operator. Apalagi, pihaknya baru diberitahu oleh pengawas pertandingan sesaat sebelum kick off menghadapi Persegres Gresik United, Minggu (6/5) kemarin.

"10 menit sebelum pertandingan baru disampaikan. Saat itu Gonzales sudah mengenakan kaos tim dan siap bermain. Pelarangan mendadak ini tentu berpengaruh terhadap psikologis pemain lainnya," ungkapnya.

Dengan adanya pelarangan dari operator, ia menambahkan, timnya tidak bisa membawa Gonzales saat melawan PSBS Biak, Jumat (11/5) mendatang.

"Kami sangat dirugikan dan kami akan melakukan perlawanan secepatnya," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Cristian gonzales PSS Sleman Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan