Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Maret 2021
Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea
Jose Mourinho dan Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Pengatur serang Manchester City Kevin De Bruyne mengungkapkan enam kata dari Jose Mourinho yang membuatnya hengkang dari Chelsea.

Kevin De Bruyne pergi dari Stamford Bridge ke Wolfsburg setelah hanya sembilan kali tampil, tiga di Premier League pada 2013-2014. Bukan rahasia lagi, selama enam bulan di Chelsea asuhan Mourinho, De Bruyne tidak merasakan kebahagiaan.

Satu setengah tahun kemudian De Bruyne kembali ke Inggris bersama Manchester City. Sejak saat itu, De Bruyne menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Baca Juga:

Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan

3 Efek yang Dapat Diberikan Thomas Tuchel untuk Chelsea

Kutukan dan Tradisi Iringi Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea

Kepada Sky Sports, De Bruyne mengungkapkan momen di mana dia memutuskan untuk pergi dari Chelsea. Pada Desember 2013, De Bruyne bertemu dengan Mourinho. Pada pertemuan itu keduanya berbincang, De Bruyne mengatakan perbincangannya dengan Mourinho bisa dikatakan aneh.

"Ada begitu banyak kabar tentang hubungan saya dengan Jose Mourinho," ujar De Bruyne kepada Sky Sports dilansir Evening Standard.

"Tapi kenyataanya saya hanya dua kali berbicara dengan dia.
Pada Desember 2013, dia memanggil saya ke kantornya, dan itu mungkin momen besar kedua yang mengubah hidup saya."

"Dia memiliki beberapa dokumen di depannya," lanjut De Bruyne.

Kevin De Bruyne kemudian menyebutkan enam kata yang dikeluarkan Mourinho. Enam kata yang meyakinkannya untuk hengkang. "Satu assist. Nol gol. Sepuluh recoveries'.

"Butuh satu menit untuk saya bisa memahami apa yang dikatakannya. Kemudian dia mulai membaca statistik penyerang lain, Willian, Oscar, Juan Mata, Andre Schurrle."

"Jose seperti menunggu saya untuk mengatakan sesuatu, dan akhirnya saya berkata, 'tetapi beberapa dari mereka bermain 15, 20 pertandingan. Saya hanya main tiga kali. Jadi akan berbeda, bukan?'."

"Obrolan itu sangat aneh. Saya berkata, 'Saya merasa klub tidak benar-benar menginginkan saya di sini. Saya ingin bermain sepak bola dan akan lebih baik jika Anda menjual saya.'

Lepas dari Chelsea, De Bruyne sukses memenangi Piala Jerman, Piala Super Jerman bersama Wolfsburg, sebelum kemudian menjuarai Premier League dua kali, Piala FA sekali, dan Piala Liga empat kali bersama City.

"Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbaik. Saya tidak melihat ada kesempatan di sana. Saya pergi karena tidak akan mendapatkan kesempatan bermain," De Bruyne menjelaskan.

Manchester City Chelsea Jose Mourinho Kevin de Bruyne Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan