Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Januari 2021
Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid
Martin Odegaard (twitter)

BolaSkor.com - Arsenal banyak melepas pemain di bursa transfer musim dingin ini. Namun di satu sisi berbeda mereka juga mendapatkan rekrutan anyar dari Real Madrid, Martin Odegaard dengan status pinjaman.

Usai memutus kontrak Mesut Ozil dan Sokratis pengeluaran gaji Arsenal berkurang (khususnya Ozil yang mendapatkan gaji tiga ratus ribu poundsterling lebih). The Gunners pun meminjam Odegaard yang jarang main di Madrid hingga akhir musim.

Odegaard (22 tahun) mengenakan nomor punggung 11 di Arsenal dan ia menyusul Dani Ceballos yang juga dipinjamkan oleh Real Madrid. Mikel Arteta mengaku telah lama memantau Odegaard sejak ia dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu.

Baca Juga:

3 Kekalahan Menyakitkan Manchester United dari Arsenal

5 Momen atau Drama Terbaik pada Laga Arsenal Vs MU

Real Madrid Resmi Sekolahkan Martin Odegaard di Arsenal

Martin Odegaard di sesi latihan Arsenal

"Dia (Odegaard) adalah pemain yang kami ikuti selama beberapa waktu dan kami percaya bahwa dia memiliki beberapa kualitas khusus yang kami butuhkan, yang kami lewatkan," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Sekarang kami harus memberinya sedikit waktu. Dia belum banyak bermain selama di Madrid. Tapi dia telah berlatih keras dan dia terlihat sangat bersemangat, seperti kami, memiliki bakat besar lainnya di klub kami."

"Saya pikir dalam beberapa musim terakhir dia maju dan berkembang dengan cara yang benar. Saya mengikutinya dari dekat karena dia bermain untuk Real Sociedad, yang merupakan kota asal saya. Saya sangat mengenalnya."

Kedatangan Odegaard juga menyita perhatian karena gaji yang diterimanya selama lima bulan memperkuat Arsenal. Menurut media Norwegia VG gaji Odegaard di Arsenal mencapai 110.000 hingga 124.000 euro per pekannya.

Itu sudah lebih besar dari yang didapatnya selama memperkuat Real Madrid. Selain gaji yang menjadi pertimbangan Odegaard, panggilan personal dari Arteta juga menjadi alasan pemain asal Norwegia itu datang ke Arsenal.

Arteta menjamin Odegaard akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Arsenal ketimbang Madrid. Sementara bagi Madrid mereka bisa lebih berhemat karena tak perlu membayar gaji Odegaard hingga Juni mendatang.

Breaking News Martin Odegaard Real Madrid Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan