BolaSkor.com - Awal tahun nyaris semua klub Eropa melakukan pemangkasan gaji pemain akibat dampak pandemi COVID-19, tidak terkecuali di Real Madrid. Semua pemain Madrid bersedia memotong gaji seperti yang diusulkan klub sebesar 10 persen, kecuali satu pemain; Gareth Bale.

Direktur umum Real Madrid Jose Angel Sanchez menjelaskan alasan mengapa pemain harus mengorbankan gaji mereka. Ketika itu Sergio Ramos menjadi mediator antara klub dan pemain.

Baca Juga:

Pekan Kelima Premier League 2020-2021: Panggung Debut Sejumlah Bintang Anyar

Menilik Pendapatan Gareth Bale Selama Dipinjamkan Real Madrid di Tottenham

7 Transfer Kejutan di Musim Panas 2020

Namun, menurut laporan Marca, Bale, yang bergaji sekitar 500 ribu poundsteling per bulan, menolak pengurangan gajinya. Pemain asal Wales itu tidak mau menyerahkan pembayaran gajinya setelah mendapatkan nasihat dari agennya.

Bukan hanya gaji yang dipotong 10 persen, pemain Madrid juga setuju kehilangan bonus usai memenangkan LaLiga Spanyol. Bahkan mereka juga memberikan lampu hijau untuk pemotongan tambahan sebesar 20 persen, jika kompetisi kembali dihentikan.

Sikap ketidakpedulian ini memperpanjang catatan kontroversi Bale di Madrid. Pemain yang kini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu punya hubungan yang tak harmonis dengan klub, khususnya dengan pelatih Zinedine Zidane. Berkali-kali Madrid ingin menjual ataupun meminjamkan Bale, yang selalu menemui kegagalan.