Terungkap, Guardiola Teken Kontrak dengan Man City Saat Masih Terikat Bayern

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 November 2018
Terungkap, Guardiola Teken Kontrak dengan Man City Saat Masih Terikat Bayern
Pep Guardiola (premierleague)

BolaSkor.com - Jagat sepak bola Eropa dihebohkan dengan beredarnya berbagai dokumen penting ke media. Dikenal sebagai Football Leaks, bocoran dokumen tersebut banyak menguak hal yang selama ini tidak diketahui publik.

Salah satunya adalah proses bergabungnya Pep Guardiola dengan Manchester City. Seperti dilansir Der Spiegel, proses perekrutan Guardiola berjalan secara rahasia. Pihak City dan Guardiola saat itu memang tidak pernah berbicara secara terbuka kepada publik.

Dari dokumen yang bocor, diketahui kedua belah pihak menandatangani kontrak pada 10 Oktober 2015 atau pada hanya beberapa bulan memasuki musim ketiga Guardiola bersama Bayern.

Beberapa hari setelah meneken kontrak, Sunday Mirror memberitakan soal pertemuan antara Man City yang diwakili Txiki Begiristain dengan Guardiola. Padahal saat itu kontrak sudah ditandatangani.

Guardiola sendiri baru mengungkapkan keinginannya untuk melatih City kepada publik pada Januari 2016. Meski tentu saja dua bulan sebelumnya dia sudah mengikatkan diri dengan City.

Sedangkan pengumuman resmi soal kepindahan Guardiola ke Manchester City baru terjadi pada Februari 2016.

Diketahui pula, dari Man City Guardiola menerima bayaran 15,45 juta euro pada musim pertamanya dan meningkat menjadi 19 juta euro pada tahun berikutnya.

Premier League Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan