Terungkap, Ini Ucapan Jose Mourinho yang Membakar Semangat Man United di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 April 2018
Terungkap, Ini Ucapan Jose Mourinho yang Membakar Semangat Man United di Derby Manchester
Jose Mourinho dan Pep Guardiola di Derby Manchester (Getty Images)

BolaSkor.com - Impian fans Manchester City untuk melihat tim kesayangan mereka menjuarai titel Premier League di depan rival sekota, Manchester United, telah kandas. Red Devils yang sempat tertinggal 0-2 melalui gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan, berbalik unggul dramatis di babak kedua via dua gol Paul Pogba dan Chris Smalling.

Tidak mudah bagi tim manapun berbalik unggul melawan Man City asuhan Pep Guardiola, khususnya di Etihad Stadium. Dibutuhkan motivasi dan tekad kuat untuk mewujudkannya. Jose Mourinho, manajer Man United, berandil besar atas comeback gemilang tim asuhannya tersebut.

Cukup banyak orang yang penasaran dengan apa yang diucapkan Mourinho di jeda paruh pertama kepada para pemainnya. Publik mengira, Mourinho akan sangat berang laiknya Sir Alex Ferguson di masa lalu dengan hairdryer yang biasa dilakukannya, ketika Man United dalam kondisi tertinggal atau bermain buruk.

Smalling pun mengungkapkan ucapan yang dikatakan The Special One di ruang ganti pemain kepada Man United. Ucapannya singkat dan sederhana, namun, memiliki makna yang dapat membakar para pemain Man United untuk bangkit di babak kedua.

"Dia (Mourinho) berkata kami tak ingin menjadi badut dengan hanya berdiri di sana (Etihad Stadium), menyaksikan mereka mendapatkan titel (Premier League)," ungkap Smalling, sebagaimana disadur dari Mirror, Minggu (8/4).

Namun uniknya, ketika dikonfirmasi kepada Mourinho, dia justru menjawabnya dengan diplomatis dan berbicara mengenai teknis bermain timnya.

"Saya katakan di babak pertama, gelandang-gelandang saya tak perlu bermain lebih baik lagi dari yang mereka sudah perlihatkan. Saya sebenarnya lebih meminta dari bek-bek saya untuk lebih berani memainkan bola (membangun serangan dari belakang)," imbuh Mourinho.

Siapa yang benar tidak jadi masalah. Terpenting untuk fans dan pemain Man United, mereka tidak perlu merasakan sakitnya titel Premier League yang diraih di hadapan mereka, kendati Man City sudah hampir pasti meraihnya musim ini.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan