Bolaskor.com - Kiper Watford Ben Foster mengatakan dia yakin bahwa Mohamed Salah adalah seorang profesional top setelah percakapan keduanya usai laga menyusul kemenangan 0-5 Liverpool di Vicarage Road.

Salah mencetak gol luar biasa saat timnya menghancurkan Watford dalam pertandingan Premier League pada 16 Oktober. Foster paling terkesan dengan pertanyaan yang diajukan penyerang Mesir itu setelah peluit panjang dibunyikan.

Melalui blog video pribadinya, The Cycling GK, Kiper 38 tahun itu menceritakan tentang Salah yang menanyakan ke arah mana dia akan pergi jika bintang Liverpool itu melangkah untuk mengambil penalti.

Baca Juga:

5 Momen Pembantaian Manchester United oleh Sang Rival, Liverpool

Lini Serang Liverpool Melihat Peluang bak Velociraptor

Liverpool Bantai Manchester United, Klopp: Ini Hasil yang Gila

Mo Salah berbicara dengan Ben Foster

"Sedikit yang ingin saya bicarakan, khususnya, adalah sedikit tentang Mo Salah. Tentang apa yang dia katakan kepada saya sepanjang waktu yang membuat saya berpikir, 'Ya ampun, Anda sangat profesional, sangat terdorong. Anda ingin menjadi yang terbaik yang Anda bisa'."

"Mereka baru saja memenangkan pertandingan 5-0, Mo Salah mencetak satu gol dalam pertandingan. Dia mendatangi saya pada waktu penuh dan dia sedikit menutup mulutnya karena dia tidak ingin kamera menangkapnya."

"Dia datang dan memanggil, 'Ben, Ben'. Saya menjawab, 'Oke, ya?' dan dia berkata, 'Jika saya mendapat penalti, ke arah mana Anda akan melakukan penyelamatan?"

"Sekarang, begitu dia mengatakan itu, saya berpikir, 'Oh kamu pintar'. Karena kami melakukan riset kami. Semua penjaga gawang melakukan riset mereka pada penyerang dan akan mencoba mencari tahu di mana empat, lima atau 10 penalti sebelumnya, sebagai contoh. Dan Mo Salah, lima penalti terakhirnya jatuh ke kanan kiper."

"Jadi saya melihatnya dan berkata, 'Saya akan menukik ke kanan karena Anda menempatkan lima penalti terakhir Anda ke kanan'. Senyum lebar muncul di wajahnya, seringai lebar, dan dia berkata, 'Ya, terima kasih. Saya perlu tahu," terang Foster.

Foster mengaku meski Liverpool sudah menang dengan skor besar, Salah yang juga menjadi Man of the Match di laga itu masih ingin tahu detail kecil pertandingan.

"Tidak puas dengan memenangkan pertandingan 5-0 dan mencetak gol, menjadi Man of the Match dan mencetak gol yang luar biasa."

"Dia harus tahu detail kecil tentang pertandingan berikutnya, jika dia mendapat penalti itu, tahu harus kemana melesakkannya. Bagi saya, itu adalah alasan mengapa Mo Salah berada di puncak. Dia adalah yang terbaik," puji Foster

Setelah gol bagusnya melawan Watford, Salah kembali mencatatkan penampilan gemilang kala mencetak hattrick melawan rival bebuyutan Livepool, Manchester United di Old Trafford. (sav)