Terungkap, Kecilnya Uang Belanja Barcelona untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Oktober 2021
Terungkap, Kecilnya Uang Belanja Barcelona untuk Bursa Transfer Musim Dingin
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Performa yang mengecewakan membuat Barcelona butuh tambahan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin mendatang. Sayangnya uang belanja yang dimiliki Blaugrana sangat terbatas.

Barcelona mengawali musim 2021-2022 dengan buruk. Tim asuhan Ronald Koeman masih tercecer di peringkat kesembilan saat LaLiga memasuki pekan kedelapan.

Kondisi lebih buruk terjadi di Liga Champions. Barcelona terdampar di posisi juru kunci usai selalu menelan kekalahan dalam dua laga perdana.

Padahal Barcelona tergabung di grup E yang relatif ringan. Selain Bayern Munchen, mereka hanya bersaing dengan dua kuda hitam seperti Benfica dan Dynamo Kiev.

Baca Juga:

Sergio Aguero Calon Juru Selamat Koeman di Barcelona

Yaya Toure Tawarkan Bantuan untuk Barcelona

Luis Suarez Bantah Selebrasi Telepon untuk Sindir Ronald Koeman

Ronald Koeman

Serangkaian hasil minor ini sempat membuat posisi Koeman berada di ujung tanduk. Namun Joan Laporta selaku presiden klub akhirnya memberikan jaminan kepada pelatih berkebangsaan Belanda tersebut untuk melanjutkan pekerjaannya.

Dukungan Laporta tentunya tidak hanya berbentuk lisan. Ia harus mendukung rencana Koeman untuk membenahi kekuatan Barcelona saat jendela transfer musim dingin dibuka, Januari mendatang.

Untuk mewujudkannya, Laporta harus menyiapkan dana untuk memenuhi daftar belanja Koeman. Disini lah timbul masalah baru.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona dipastikan tidak bisa belanja dengan leluasa. Klub asal Catalunya itu hanya punya dana sebesar 16 juta euro untuk dikeluarkan pada Januari nanti.

Jumlah tersebut merupakan batas pengeluaran Barcelona yang ditentukan LaLiga. Hal ini berkaitan dengan neraca keuangan dan beban gaji klub.

Dengan dana tersebut, Barcelona paling mungkin hanya bisa mendatangkan satu pemain. Itu pun bukan nama besar yang nilainya hampir pasti lebih tinggi dari 16 juta euro.

Target Barcelona

Lini pertahanan tampaknya akan menjadi fokus pembenahan Koeman. Gawang Marc-Andre ter Stegen memang sangat mudah ditembus pada awal musim ini.

Sejumlah bek berkualitas sudah dihubungkan dengan Barcelona. Namun terbatasnya dana transfer membuat situasinya menjadi rumit.

Barcelona bisa memilih opsi peminjaman untuk menyelesaikan masalah ini. Langkah serupa juga sangat mungkin dipakai untuk mendapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig.

Barcelona Ronald Koeman Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan