Terungkap, Keinginan Shin Tae-yong Naturalisasi Bek Sunderland Bertepuk Sebelah Tangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2023
Terungkap, Keinginan Shin Tae-yong Naturalisasi Bek Sunderland Bertepuk Sebelah Tangan
Jenson Seelt. (Instagram Jenson Seelt)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat tertarik merekrut bek Sunderland keturunan Indonesia (Ambon)-Belanda untuk dinaturalisasi. Sosok yang dimaksud adalah Jenson Seelt.

Hal ini diungkapkan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dalam podcastnya. Saat itu, ia ditugaskan untuk mendekati pemain berumur 20 tahun tersebut.

Jenson Seelt yang beposisi sebagai bek tersebut diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-20. Sebelum batal terlaksana di Indonesia, dan dipindahkan ke Argentina.

Ia memang masuk radar Shin Tae-yong bersama Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner. Dua nama awal sudah resmi memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Besok, Justin Hubner Akan Disumpah Jadi WNI

Segera Diambil Sumpah, Justin Hubner Dijadwalkan Tiba di Indonesia 5 Desember 2023

View this post on Instagram

A post shared by JS23 (@jensonseelt)

"Jenson Seelt adalah satu di antara pemain yang sangat diminati oleh Shin Tae-yong. Dia pernah berpesan kepada saya," ujar Hasani dalam YouTube Hasani's Corner.

"Shin Tae-yong minta tolong untuk menggoda Jenson Seelt supaya bisa membela Timnas U-20 pada saat itu. Namun, terus terang saya katakan bahwa Jenson Seelt dari awal mengatakan dia tidak siap untuk menjadi pemain Timnas Indonesia," jelas pria yang kini menjabat sebagai anggota Kommite Disiplin PSSI tersebut.

Jenson Seelt lahir di Ede, Belanda, pada 23 Mei 2003. Ia baru membela Sunderland pada 1 Juli 2023 kemarin. Sebelumnya, ia membela PSV Eindhoven.

Kini, PSSI sedang fokus dalam proses naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Justin Hubner.

Dua nama awal sudah mendapat persetujuan Komisi X DPR RI. Sedangkan Justin Hubner bakal disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada esok hari, Rabu (6/12). Ketiganya berpotensi membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Sedangkan Ragnar Oratmangoen kemungkinan baru akan dinaturalisasi pada tahun depan.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan