Terungkap, Kekecewaan Pemain Manchester United kepada Ralf Rangnick

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Januari 2022
Terungkap, Kekecewaan Pemain Manchester United kepada Ralf Rangnick
Ralf Rangnick (tengah) mulai kehilangan kendali di ruang ganti Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mulai kehilangan kendali di ruang ganti. Skuat Setan Merah kini dikabarkan memendam kekecewaan kepadanya.

Manchester United asuhan Rangnick menelan kekalahan perdana saat menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Selasa (4/1) dini hari WIB. Saat itu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk dengan skor tipis 0-1.

Manchester United memang tampil di bawah standar dalam laga tersebut. Banyak kesalahan mendasar yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Donny van de Beek Takut Dikibuli Ralf Rangnick

Ronaldo Melempem Kontra Wolves, Legenda Liverpool Anggap Klaimnya Benar

Deretan Dampak Kedatangan Rangnick yang Justru Kian Memperkeruh Manchester United

Rumor tidak sedap kemudian muncul terkait situasi ruang ganti Manchester United. Para pemain dikabarkan mulai meragukan tangan dingin Rangnick.

Performa buruk kontra Wolves menjadi efek dari menurunnya kepercayaan pemain kepada Rangnick. Mereka seolah enggan menjalankan taktik yang sudah disusun sang manajer.

Rumor tersebut bisa jadi benar. Rangnick dikabarkan belum memberikan taktik yang jelas saat menguasai bola dan menyerang.

"Chris Armas (asisten Rangnick) memimpin pelatihan di Carrington dan telah melakukan latihan untuk memenangkan kembali bola. Namun sumber mengatakan para pemain merasa mereka membutuhkan lebih banyak arahan tentang apa yang harus dilakukan saat menguasai bola," kata sumber orang dalam Manchester United kepada The Athletic.

Rangnick dikenal sebagai pelopor taktik Gegenpressing. Pendekatannya difokuskan untuk secepat mungkin merebut bola dari kaki lawan lalu melakukan serangan kilat.

Skema tersebut tampaknya belum dipahami mayoritas pemain Manchester United. Mereka tampak kebingungan saat harus membongkar pertahanan tim lawan yang lebih lemah dan taktik Gegenpressing tak berjalan.

Rangnick harusnya sudah menyadari permasalahan ini. Ia harus segera memberikan ide yang jelas saat menguasai lawan dan menyerang.

Laga terdekat Manchester United adalah menjamu Aston Villa pada babak ketiga Piala FA 2021-2022, Selasa (11/1) dini hari WIB. Sang calon lawan punya potensi membuat kejutan karena sempat meraih kemenangan pada pertemuan terakhir di Old Trafford.

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan