BolaSkor.com - David Alaba sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Namun baru sekarang rincian di balik kepindahan Alaba terungkap oleh media.

Adalah media Jerman Spiegel yang merilis rincian dana yang di seputar transfer Alaba. Yang pertama adalah jumlah uang yang diterima oleh Alaba setelah menerima tawaran dari Madrid.

Baca Juga:

Raphael Varane Buka Peluang Bertahan di Real Madrid

Kesan Luka Modric Kembali Bertemu Ancelotti di Madrid

Efek Domino Transfer Libatkan Mbappe, Ronaldo, dan Icardi

Alaba yang didatangkan dengan status bebas transfer disebut akan menerima pendapatan sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun selama bersama Los Blancos.

Rinciannya, pemain berusia 29 tahun itu akan menerima gaji 367 ribu pound tiap pekannya. Gaji yang akan diterimanya untuk lima tahun ke depan. Total selama lima tahun itu Alaba akan mengantongi 98 juta pound.

Selain gaji tiap pekan, di awal Alaba juga menerima fee transfer sebesar 15 juta pound. Sedangkan agennya, Pihi Zahavi, mendapatkan komisi mencapai 4,4 juta pounds atau sekitar Rp88 miliar.

Tidak hanya itu, Madrid juga dikabarkan memberi keluarga Alaba semacam "uang terima kasih". Spiegel melaporkan keluarga Alaba menerima 5,4 juta pound atau setara Rp108 miliar.