BolaSkor.com - Football Leaks merilis publikasi mengenai nilai kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike. Berdasarkan rilisan tersebut, jumlah kerjasama mereka lebih mahal dari harga Philippe Coutinho.

Cristiano Ronaldo merupakan ikon Nike sejak masih mengawali karier. Produsen apparel asal Amerika Serikat itu telah mengikat Ronaldo sejak masih membela Manchester United.

Pun demikian ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid. Dengan meningkatnya popularitas kapten timnas Portugal itu, Nike selalu memberikan kontrak baru.

Pembaruan kontrak Cristiano Ronaldo terbaru adalah pada 2016. Saat itu, Nike menyodorkan kontrak berdurasi 10 tahun kepada megabintang asal Portugal tersebut senilai lebih dari 160 juta euro.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Harapan Besar Juventus di Liga Champions

Keinginan Terpendam Cristiano Ronaldo: Makan Malam Bersama Lionel Messi

Cristiano Ronaldo

Menurut Der Spiegel, kontrak kerja sama itu berlangsung hingga 2026. Artinya, Cristiano Ronaldo masih akan terikat dengan Nike meski nantinya pensiun.

Cristiano Ronaldo menerima sekitar 16 juta euro per musim dari Nike. Belum lagi bonus apabila eks Manchester United tersebut cair setelah mendapatkan beberapa klausul.

Terbukti, Cristiano Ronaldo bakal menerima tambahan sekitar 4 juta euro andai memenangi Ballon d'Or. Total, sekitar 20 juta euro bisa didapatkan selama semusim.

Apalagi Cristiano Ronaldo mememangi Ballon d'Or pada musim 2016 serta 2017. Ronaldo pun menerima bonus dari Nike dalam dua musim tersebut atas raihannya.

Jumlah kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike itu lebih mahal ketimbang nilai transfer Philippe Coutinho. Padahal Coutinho adalah pemain termahal kedua di dunia dengan nilai 145 juta euro.