BolaSkor.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, pernah mendapatkan teguran dari pengadil lapangan karena dianggap tak menghormati Liverpool. Peristiwa tersebut terjadi pada dua musim lalu.

Karena apa yang terjadi pada leg kedua di Anfield, mudah melupakan kemenangan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019. Padahal, kedua pertandingan hanya memiliki jarak enam hari.

Luis Suarez membawa Barcelona unggul 1-0 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol untuk menyegel kemenangan. Skor 3-0 membuat Barcelona dianggap dengan mudah lolos ke babak puncak.

Baca Juga:

Kesalahan Fatal Barcelona dalam Mencari Pengganti Neymar Terungkap

Manchester City Punya Dua Senjata Utama untuk Dapatkan Lionel Messi

Andai Tidak Sering Cedera, Eks Gelandang Arsenal Bisa Perkuat Real Madrid atau Barcelona

Lionel Messi

Pada pertandingan itu, Lionel Messi mencetak gol ke-600 dengan melepaskan tendangan bebas indah melewati Alisson. Sang kiper tidak bisa berbuat banyak menghadapi bola hasil tendangan La Pulga.

Menariknya, setelah mencetak gol dari tendangan bebas itu, Lionel Messi mendapatkan teguran dari wasit. Ia dianggap mengulur-ngulur waktu dengan melakukan selebrasi yang lama.

Wasit Bjorn Kuipers yang memimpin pertandingan di Camp Nou itu pun meminta Messi segera kembali bermain. Messi diminta lebih menghormati Liverpool yang masih punya peluang mencetak gol tandang.

"Messi! Mengapa? Ayolah! Tunjukkan rasa hormat kepada mereka (Liverpool). Segera bermain!" ujar wasit asal Belanda itu seperti dalam dokumenter yang dirilis UEFA.

"Setiap kali Anda melakukannya. Ayolah! Kenapa Anda selalu melakukannya? sambung sang wasit.

Menariknya, dalam kalimat yang dikeluarkan, Kuipers mengindikasikan Messi memang terbiasa tidak menghormati lawan. Menarik juga apakah sang pengadil mencatat sikap Messi pada laporan pertandingan.

Pada akhirnya, Liverpool mampu membalas di Anfield dengan skor 4-0. Mohamed Salah dan kawan-kawan pun menjadi juara usai menumbangkan Tottenham Hotspur di laga puncak.