BolaSkor.com - Wonderkid Real Madrid, Rodrygo Goes, tengah menyita perhatian setelah aksi hebatnya di tengah pekan ini pada ajang Liga Champions. Uniknya sebelum bergabung dengan Los Blancos - julukan Madrid - Rodrygo sempat ditaksir oleh Liverpool.

Rodrygo, 18 tahun, mencuri perhatian melalui hat-trick golnya ke gawang Galatasaray di lanjutan laga grup Liga Champions, Kamis (07/11) dini hari WIB. Real Madrid menang 6-0 di Santiago Bernabeu melalui trigol Rodrygo, dua gol Karim Benzema, dan Sergio Ramos.

Tiga gol itu mencatatkan rekor baru untuk Rodrygo yang menyamai Kylian Mbappe dan Raul Gonzalez. Rekor untuk pencetak tiga gol termuda kedua di Liga Champions setelah Raul, plus termuda yang mencetak tiga gol di satu laga dengan kaki kiri, kanan, dan tandukan kepala.

Produk akademi Santos memperlihatkan modal untuk menjadi bintang masa depan. Real Madrid telah mengamankan aset berharga. Namun menurut pengakuan Elano Blumer, eks pelatih Santos, Rodrygo pernah ditaksir oleh Liverpool.

Baca Juga:

Wonderkid Real Madrid Samai Rekor Kylian Mbappe dan Raul Gonzalez

7 Pemain Muda U-20 yang Mencuri Perhatian di Musim 2019-20

Rodrygo dan Vinicius Tampil Bagus, Peringatan untuk Eden Hazard?

Rodrygo

The Reds - julukan Liverpool - mengajukan proposal kepada Santos untuk merekrutnya, namun Elano menilai tawaran yang diberikan klub asal Merseyside itu terlalu rendah hingga Madrid datang dan merekrut pemain kelahiran Osasco, 9 Januari 2001 itu.

"(Sempat) Ada tawaran menarik yang menarik dari Liverpool untuk pemain (Rodrygo) ketika dia terlibat di kategori muda. Mereka tertarik mengamankan servisnya, tapi kala itu tawarannya terlalu rendah," tutur Elano kepada ESPN.

"Setelahnya ada tawaran dari Real Madrid dan setelah saya berbicara dengan klub, saya memberitahu mereka bahwa sang anak layak untuk diberikan kesempatan."

Elano, eks pemain Manchester City yang kini melatih Inter de Limeira, sudah melihat talenta Rodrygo sejak ia masih bermain di akademi atau tim muda Santos.

"Bahkan ketika dia masih lebih muda lagi, orang bisa melihat talenta hebatnya. Dia punya banyak trik dan memperlihatkan pergerakan hebat, hanya masalah waktu sebelum dia menembus tim utama Santos," tambah Elano.

Rodrygo menanggung harapan tinggi dari Madridista - sebutan untuk fans Madrid - untuk menutupi hasrat mereka melihat Neymar berseragam Madrid. Pada usia yang belum genap berumur 20 tahun, karier Rodrygo masih sangat panjang.

"Harapan untuk Rodrygo sangat tinggi dari awal, meski pun dia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari," pungkas Elano.