Terungkap, Mario Gotze Diajak Jurgen Klopp Gabung Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 Juli 2022
Terungkap, Mario Gotze Diajak Jurgen Klopp Gabung Liverpool
Mario Gotze (Twitter)

BolaSkor.com - Mario Gotze membuat sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia ternyata pernah diajak Jurgen Klopp untuk pindah ke Liverpool.

Klopp dan Gotze memang punya hubungan yang cukup dekat. Keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund pada periode 2009-2013.

Gotze sempat membuat Klopp kecewa karena memilih berkhianat ke Bayern Munchen. Namun hal itu tak merusak hubungan keduanya.

Terbukti Klopp masih ingin bekerja sama dengan Gotze saat menjabat sebagai manajer Liverpool. Gelandang berkebangsaan Jerman itu ternyata pernah diminta untuk datang pada musim panas 2016.

Baca Juga:

4 Pahlawan Nasional bagi Timnas di Ajang Piala Dunia

Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Gabung PSV Eindhoven

Pemenang Golden Boy 2010-2015 dan Nasib Mereka Saat Ini

Mario Gotze dan Jurgen Klopp

“Liverpool finis kedelapan pada musim pertama mereka bersama Jurgen (Klopp) dan tidak lolos ke Liga Champions. Bahkan pada tahun-tahun sebelumnya, mereka bukan klub yang selalu bersaing di papan atas," kata Gotze kepada Bild.

Seperti diketahui, Klopp ditunjuk menangani Liverpool pada Oktober 2015. Ia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat karena serangkaian hasil buruk pada awal musim 2015-2016.

Klopp pada akhirnya gagal menyelamatkan musim Liverpool. Namun ia masih diberi kesempatan memimpin tim ini jelang musim baru.

Pada momen inilah Klopp mengajak Gotze. Ketika itu yang bersangkutan tengah menjalani masa sulit di Bayern Munchen.

Namun Klopp dan Liverpool bukan satu-satunya pihak yang mengajak Gotze bergabung. Dortmund ternyata juga ingin memulangkan mantan bintangnya tersebut.

Gotze akhirnya memilih menerima pinangan Dortmund. Ia telah mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan.

"Dortmund tampil luar biasa di bawah arahan Thomas Tuchel, mereka sedang naik. Sementara Jurgen masih membangun sesuatu," tambahnya.

"Jika menengok ke belakang, harus diakui bahwa pindah ke Liverpool lebih baik. Namun Saya sama sekali tidak memikirkan opsi itu dan mengapa tidak pindah ke sana."

Keputusan Gotze pulang ke Dortmund memang tak berakhir bahagia. Ia tetap gagal menemukan performa terbaiknya.

Gotze bahkan kesulitan untuk merebut tempat di skuat inti Dortmund. Ia kemudian hengkang ke PSV Eindhoven secara gratis pada Oktober 2020.

"Sulit untuk selalu melihat ke belakang, tapi jika Anda bertanya, saya akui bahwa harusnya gabung Liverpool. Saya membuat keputusan salah, tapi itu bukan penyesalan," tutupnya.

Mario Gotze Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan