BolaSkor.com - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan menolak tawaran yang dilayangkan Barcelona untuk menggantikan peran Ernesto Valverde. Allegri tidak ingin terburu-buru kembali menukangi tim.

Barcelona menyudahi masa kerja Ernesto Valverde pada pertengahan Januari. El Barca tidak puas dengan kinerja Valverde, meski sang pelatih tak membuat puasa gelar.

Baca Juga:

Barcelona Libas Leganes, Lionel Messi Catatkan Rekor 500 Kemenangan

Barcelona Menang Telak 5-0 atas Leganes, Quique Setien Tak Puas

Everton Tolak 100 Juta Euro dari Barcelona

Massimiliano Allegri

Pada akhirnya, Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pelatih anyar. Setien memiliki pengalaman melatih di LaLiga setelah menukangi Real Betis.

Rupanya, Setien bukanlah satu-satunya pelatih yang dirayu Barcelona untuk mengisisi posisi yang ditinggalkan Valverde. Berdasarkan laporan AS, Barca sudah mengajukan tawaran kepada Xavi Hernandez, Ronald Koeman, dan Mauricio Pochettino. Persamaannya, ketiga pelatih tersebut memberikan penolakan.

Kabar terbaru mengatakan, Barcelona juga sempat mendekati Massimiliano Allegri. Namun, mantan juru taktik AC Milan itu juga memberikan jawaban yang sama seperti tiga pelatih di atas.

Agen Allegri, Giovanni Branchini, mengindikasikan sang klien akan kembali pada awal musim depan. Kabarnya, Allegri menjalin komunikasi dengan Manchester United.

"Saya tidak berpikir Allegri akan segera kembali menangani tim. Ia senang mendapatkan libur satu tahun," sebut Giovanni Branchini.

"Terkadang, Anda perlu berhenti dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Saya yakin ia akan dengan senang hati kembali melatih pada musim depan," papar sang agen.

Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus pada akhir musim kemarin dengan catatan manis. Beberapa kabar menyebut keputusan itu diambil karena hubungan Allegri dengan keluarga Agnelli retak.