Terungkap, Presiden Real Madrid Bantu Barcelona Datangkan Robert Lewandowski

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 Agustus 2022
Terungkap, Presiden Real Madrid Bantu Barcelona Datangkan Robert Lewandowski
Joan Laporta dan Florentino Perez (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, secara tidak langsung membantu upaya Barcelona mendatangkan penyerang tajam asal Polandia, Robert Lewandowski. Lantas, bagaimana hal itu bisa terjadi?

Real Madrid dan Barcelona adalah dua rival terbesar di Spanyol, bahkan Eropa. Keduanya saling sikut untuk meraih prestasi. Bahkan, gesekan pendukung kedua tim di dunia maya dan nyata juga kerap terjadi.

Namun, menurut Marca, ada hubungan yang menarik antara Florentino Perez dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Bahkan, Perez secara tidak langsung juga terlibat membuat Barca mendapatkan pemain incaran.

Kisahnya, ada sebuah perusahaan bernama Key Capital yang dimiliki dan dikelola oleh dua teman baik presiden Real Madrid: Borja Prado (mantan presiden Endesa) dan Anash Laghari.

Baca Juga:

Dirayu Pulang ke Barcelona, Lionel Messi Belum Ambil Keputusan

Diperkenalkan Barcelona, Robert Lewandowski Rebut Nomor Punggung Memphis Depay

Cesar Azpilicueta Perpanjang Kontrak, Barcelona Fokus Kejar Marcos Alonso

Nama yang terakhir, yang berasal dari dunia perbankan, sudah seperti anak baptis bagi Florentino Perez. Bahkan, Anash diangkat sebagai sekretaris jenderal Liga Super Eropa dan baru-baru ini terdaftar di Mercantile Registry. Key Capital bertugas mengamankan pendapatan televisi untuk Liga Super.

Dana investasi Sixth Street datang ke Real Madrid dengan Key Capital untuk meningkatkan pendapatan operasional Estadio Santiago Bernabeu. Dengan demikian, perusahaan itu juga membiayai konstruksi miliaran dolar dari stadion baru yang canggih.

Sixth Street kini telah memperoleh 30 persen dari pendapatan operasional Bernabeu dari Madrid selama 20 tahun.

Kemudian, Saat Barcelona akan menandatangani kontrak dengan CVC, Sixth Street muncul tiba-tiba. Dipahami bahwa klub membutuhkan lebih dari apa yang ditawarkan CVC. Dengan kesepakatan itu, Barcelona akan menerima 270 juta euro untuk 10 persen hak siar TV mereka selama 50 tahun.

Dari jumlah itu, Barca tidak punya kebebasan untuk membelanjakan semuanya. Barca harus menggunakan 70 persen untuk pekerjaan stadion atau kota olahraga, 15 persen untuk melunasi utang, dan hanya 15 persen yang tersisa untuk transfer.

Namun, jalan menjadi mudah karena Barcelona menyerahkan 25 persen hak televisi kepada Sixth Street dan hanya menjualnya selama 25 tahun.

Hal itulah yang membuat Marca mengungkapkan jika sejatinya teman-teman Florentino Perez yang membantu Barcelona dalam masa-masa sulit. Hingga akhirnya Barcelona bisa mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Robert Lewandowski.

Joan laporta Florentino Perez Breaking News Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan