Terungkap Rencana Luis Suarez jika Jebol Gawang Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 November 2020
Terungkap Rencana Luis Suarez jika Jebol Gawang Barcelona
Luis Suarez (zimbio)

BolaSkor.com - Laga panas akan tersaji di LaLiga setelah jeda internasional. Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Estadio Wanda Metroplitano, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Penyerang asal Uruguay Luis Suarez dipastikan akan menjadi sorotan karena akan kembali menghadapi mantan klub dan sahabatnya Lionel Messi.

Menghadapi laga tersebut, Luis Suarez mengungkapkan rencana yang akan dilakukan atau tepatnya yang tidak akan dilakukannya jika menjebol gawang Barcelona.

Baca Juga:

20 Menit Bermain untuk Atletico Madrid, Luis Suarez Langsung Ciptakan Rekor Baru

Ronald Koeman Dipaksa Jual Luis Suarez oleh Barcelona

Cerita Ronald Koeman Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Barcelona

"Tidak, saya tidak akan merayakan gol karena menghormati mantan rekan satu tim dan untuk klub yang memberi saya begitu banyak. Ini jelas merupakan pertandingan istimewa bagi saya, menghadapi begitu banyak teman," kata Suarez kepada AS.

Meskipun demikian, Suarez, yang langsung moncer bersama klub barunya, memastikan akan bermain sekuat tenaga sebagai pemain Atletico Madrid. Hal itu merupakan sikap profesionalisme yang harus dilakukan oleh setiap pemain.

"Tapi saya akan memberi semua milik saya untuk seragam ini, seperti yang saya lakukan dengan setiap klub tempat saya bermain."

Luis Suarez membela Barcelona selama enam musim sebelum pindah ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Kepergian Suarez sempat memicu konflik dalam tubuh Barcelona.

Eks Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sepakat untuk melepas si pemain secara bebas transfer. Namun Bartomeu menarik kesepakatan tersebut setelah mengetahui bahwa Luis Suarez akan merapat ke Atletico Madrid.

Bartomeu disebut sempat meminta Atletico Madrid membayar sejumlah uang untuk transfer Luis Suarez. Pihak Atletico Madrid pun menolak permintaan tersebut.

Transfer akhirnya terjadi setelah kedua belah pihak sepakat bahwa Atletico Madrid hanya akan membayarkan sejumlah uang kepada Barcelona jika Luis Suarez memenuhi sejumlah persyaratan.

Luis Suarez menegaskan dirinya memilih hengkang ke Atletico Madrid karena ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak bersaing di level tertinggi. Mengingat pelatih baru Barca Ronald Koeman sejak awal memasukkan nama Suarez ke dalam daftar pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Musim ini Suarez telah mencetak lima gol dan satu assist dalam enam penampilan di LaLiga bersama Atletico Madrid.

Atletico Madrid Luis Suarez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan