BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12) siang waktu setempat. Ini merupakan sesi latihan perdana Skuat Garuda di Singapura untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang akan dimulai pada 5 Desember mendatang.

Namun, dalam sesi latihan ini Skuat Timnas Indonesia belum lengkap. Salah satu pemain yang belum terlihat batang hidungnya adalah Elkan Baggott.

Elkan Baggott memang bergabung dalam agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki, tetapi dia tidak mengikuti rangkaian TC hingga selesai. Ia diminta kembali oleh klubnya, Ipswich Town, usai memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Afghanistan pada 16 November lalu.

Baca Juga:

Jadwal Siarang Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2020

Namun, Ipswich Town disebut bakal melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia mulai dari babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengatakan Elkan Baggott akan bergabung dua hari sebelum laga kontra Kamboja (9/12) digelar.

"Elkan rencana (tiba) tanggal 7 Desember 2021," kata Nova Arianto saat dihubungi wartawan.

Meski demikian, saat dikonfirmasi oleh BolaSkor.com, Nova Arianto belum dapat memastikan apakah Elkan Baggott akan diturunkan dalam partai melawan Kamboja atau tidak. Sebab, Elkan Baggott hanya punya waktu dua hari untuk latihan.

"Soal itu kita lihat perkembangannya ke depan," ujar Nova Arianto.