BolaSkor.com - Harry Kane kini berstatus sebagai kapten dan bintang utama Tottenham Hotspur. Namun siapa sangka kualitasnya sempat diragukan oleh manajemen The Lilywhites.

Fakta tersebut diungkapkan oleh mantan manajer Tottenham, Tim Sherwood. Ia mengaku pihak klub sempat berencana untuk membuang Kane pada awal kariernya.

Sherwood memang punya pengaruh besar dalam karier Kane. Ia merupakan orang yang memberinya kesempatan untuk menjadi tumpuan lini depan Tottenham.

Baca Juga:

Lanjutkan Momentum, Manchester United Pertimbangkan Boyong Harry Kane

Bidik Rekor Personal atau Trofi, Harry Kane?

Capai Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Tottenham, Conte Ingin Bantu Kane Raih Trofi

Sherwood menangani Tottenham sejak pertengahan Desember 2013. Ia menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat.

"Manajer sebelum saya, Andre Villas-Boas, tidak berniat memasukkan Kane dalam rencananya. Franco Baldini selaku direktur olahraga mencoret Harry, dia dinilai tidak cukup baik untuk Premier League," tulis Sherwood dalam kolomnya di Daily Mail.

"Tottenham ingin saya menyingkirkannya."

Tim Sherwood

Kane merupakan produk asli akademi Tottenham. Namun masa mudanya dihabiskan menjalani masa peminjaman di klub-klub lain.

Sebelum Sherwood duduk di kursi manajer, Kane baru satu kali diturunkan pada Premier League 2013-2014. Namun waktu bermainnya semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Momen yang krusial pun datang pada awal April 2014. Shwerwood memberi kesempatan kepada Kane untuk tampil sebagai starter saat Tottenham menjamu Sunderland.

Itu merupakan debut Kane sebagai starter. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak satu gol dan satu asssist.

Sejak saat itu, Kane terus menjadi andalan Tottenham di lini depan. Sisanya menjadi sejarah.

"Setiap manajer yang meminjamkan Harry mengatakan dia tidak akan berhasil. Tidak ada satu pun yang mengatakan sebaliknya," tambahnya.

"Saya benci dengan istilah 'bakat alami' karena idak ada yang namanya pesepak bola 'alami'. Dibutuhkan kerja keras, dan tidak ada yang menggambarkannya lebih dari anak laki-laki ini (Kane)."